[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia U-16 1-0 Malaysia U-16: Ganyang Malaysia, Garuda Asia Ke Final


AGEN BOLASidoarjo Tim nasional Indonesia U-16 sukses melaju ke final Piala AFF U-16 usai meraih kemenangan 1-0 atas Malaysia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). Gol tunggal tim berjuluk Garuda Asia diciptakan oleh Bagus Kahfi melalui eksekusi penalti. Di final nantinya mereka akan bertemu Thailand yang mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 di semifinal lainnya.

Indonesia langsung mendapatkan peluang saat pertandingan berjalan pada menit ketiga. Sayangnya upaya Yudha, melalui tendangan bebas masih jauh di atas mistar.

Selanjutnya Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-12. Peluang dari Muhammad Fajar yang melakukan serangan lewat sayap kanan berhasil ditahan oleh para pemain Malaysia.

Empat menit berselang, Malaysia gantian memberikan tekanan. Akan tetapi upaya dari Abdul Aziz tendangannya masih jauh diatas mistar.

Indonesia terus menekan bahkan nyaris mencetak gol sayang upaya Bagus Kahfi di menit ke-30 mengenai mistar.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda akhir babak pertama, skor 0-0 antara Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia masih bertahan. Berbeda dengan timnas senior, durasi pertandingan di Piala AFF U-16 adalah 40 menit setiap babak.

Di babak kedua Indonesia mendapatkan peluang pertama melalui Sultan Zico namun masih bisa dihalau oleh kiper Malaysia.

Selanjutnya Indonesia mendapatkan peluang pada menit ke-49 melalui eksekusi bola mati dari Bagus. Namun tembakannya masih terlalu lemah dan masih bisa diamankan oleh kiper Malaysia.

Tekanan Indonesia akhirnya berbuah hasil pada menit ke-70 setelah mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Supriadi terjatuh dilanggar oleh kiper Malaysia. Bagus yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugas dengan baik. Skor 1-0, Indonesia memimpin.

Setelah itu, Indonesia bukannya mengendor malah serangan makin menjadi. Sayang tidak ada gol tambahan dan kemenangan 1-0 tetap terjaga. Indonesia pun masuk ke final.

Susunan Pemain

Indonesia U-16 : Ernando Ari Sutaryadi (gk); Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian, David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah, M Supriadi, Fajar Fathur Rohman, Bagus Kahfi.

Malaysia U-16 : Abdul Alim (gk): M Alias, Ali Imran Sukari, Dinesh Baskaran, M Izzul Adham, Mohamad Ikhwan, Aznil Daniel, M Marwan, Megat Syafique, Azrul Haikal Ramlee, Harith Naem.


VIDEO CUPLIKAN GOL Indonesia U-16 1-0 Malaysia U-16



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar