VAR di Serie A Akan Ditampilkan di Layar Besar Stadion

Ruangan VAR untuk memantau pertandingan. 

AGEN BOLA, Roma - Operator Liga Italia Serie A memperbolehkan tayangan VAR (Video Assistant Referee) ditampilkan di layar besar yang terdapat di stadion sehingga seluruh suporter dapat melihat tayangan ulang. Namun, VAR baru bisa ditampilkan jika wasit telah membuat keputusan.

Serie A Italia akan menjalani musim kedua dengan menggunakan teknologi VAR. Setelah mempertimbangkan secara matang, Lega Serie A, memutuskan untuk memperbolehkan tayangan VAR ditampilkan di layar.

Hal tersebut dimaksudkan agar para penonton dapat memahami peristiwa yang terjadi setelah wasit membuat keputusan berdasarkan VAR. Pada musim 2017-18, banyak suporter yang bingung karena wasit membutuhkan waktu yang lama untuk membuat keputusan dengan melihat VAR.

Namun, aturan tersebut disertai dengan catatan khusus, yaitu video ditampilkan setelah wasit mengambil keputusan final dan permainan sedang berhenti.

Sejak kali pertama penerapannya, VAR menimbulkan kontroversi. Wasit dianggap mengganggu intensitas pertandingan ketika memutuskan untuk melihat tayangan VAR.

Namun, kesuksesan penggunaan VAR pada Piala Dunia 2018, membuat operator liga di Eropa yakin kalau VAR akan membantu menghasilkan pertandingan yang adil.



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar