Sambut Asian Games 2018, Presiden Jokowi dan Wapres JK Ikut Berpoco-poco

 Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla, dan sejumlah pejabat negara menari Poco-Poco dalam rangka pemecahan rekor Guinness World Records di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (5/8). Acara ini diikuti 61 ribu peserta. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Asian Games, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, ikut menjadi peserta pemecahan rekor dunia tari Poco-Poco di Silang Monas, Jakarta, Minggu pagi (5/8/2018). Ikut pula jadi peserta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufida Jusuf Kalla didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi dan istri Shobibah Rohmah, Menkes Nilla F Moeloek serta beberapa menteri Kabinet Kerja.

Acara ini, seperti dikatakan Menpora, juga dimaksudkan dalam rangka untuk mensukseskan hajat besar Indonesia Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Sementara itu, Presiden dalam sambutan dan arahannya menyampaikan selamat untuk berpoco-poco. "Bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, selamat berpoco-poco semoga kita semua sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat, terima kasih" ujar Jokowi.

Sebelumnya, Menpora sampaikan pemecahan rekor dunia Poco-Poco diikuti 65 ribu peserta, 1.500 instruktur dan 5.000 panitia pendukung. Acara dilakukan dari Silang Monas, sepanjang jalan Soedirman-Thamrin hingga Senayan.

"Sejak semalam para peserta bermalam di Monas, Thamrin dan Soedirman," ucap Menpora.

Budaya Indonesia

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menari Poco-Poco dalam rangka pemecahan rekor Guinness World Records di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (5/8). Acara ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Menurut Menpora, yang terpenting dari Poco-Poco adalah menggerakkan tradisi dan budaya Indonesia untuk dinikmati dan dipelajari oleh seluruh masyarakat dunia.

"Yang terpenting dari ini semua adalah mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa," tutur Menpora.

"Acara ini juga dimaksudkan dalam rangka untuk mensukseskan hajat besar Indonesia Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tradisi Poco-Poco harus terus dimiliki bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan untuk dunia, terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang mendukung acara ini," tutur Menpora menambahkan.

Doa dan Dukungan

Sebelumnya, Menpora meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar pelaksaan Asian Games di beberapa kota besar dapat berjalan dengan lancar dengan baik.

"Tinggal mohon doa dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar pelaksanaan Asian Games berjalan dengan baik para atlet betul-betul konsentrasi betul-betul fokus dan tidak sabar-sabar para atlet untuk meraih medali emas di ajang yang luar biasa ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya pun berterima kasih kepada awak media yang terus memberitakan sehingga Asian Games kali ini juga menjadi demam bagi masyarakat luas.

Daftar disini !!!
 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar