Prabowo Nilai Sosok Muda Anies dan AHY Potensi Jadi Cawapres

banner peluang AHY di Pilpres 2019 (Liputan6.com/Abdillah)
Berita Infografis, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyambangi rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 5 Juli 2018. Salah satu pembahasannya, kemungkinan duet Prabowo dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam Pilpres 2019.

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, pertemuan semalam merupakan tindak lanjut atas pertemuan sehari sebelumnya. Kala itu utusan Prabowo bertemu dengan Syarief Hasan.

"Menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres," kata Andi di Jakarta.

Prabowo membuka peluang untuk duet dengan AHY. Namun, lanjut dia, wacana tersebut harus dibahas bersama 2 calon mitra koalisi Gerindra, yaitu PKS dan PAN.

Selengkapnya seputar peluang AHY untuk maju dalam Pilpres 2019 dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

 Infografis peluang AHY di Pilpres 2019 (Liputan6.com/Abdillah)
Kecil Kemungkinan

Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Partai Amanat Nasional (PAN) menilai kecil kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. Sebab, Prabowo dan AHY sama-sama berasal dari kalangan militer.

"Ya menurut saya kecil kemungkinan itu. Mungkin karena sama-sama militer itu ya," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto saat dihubungi, Jumat 6 Juli 2018.

Yandri enggan berbicara lebih banyak terkait wacana duet Prabowo-AHY yang dilontarkan oleh Partai Demokrat ini. Dia hanya menegaskan PAN fokus memprioritaskan mencalonkan Ketua Umum PAN Zulikifli Hasan dan beberapa formulasi nama lainnya pada Pemilu 2019 terlebih dahulu.

Wacana JK-AHY

Agus Yudhoyono menemui Wapres Jusuf Kalla (foto: istimewa)
Sebelumnya, wacana duet Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan AHY juga sempat muncul. Bahkan, poster bertajuk JK-AHY Coming Soon sempat viral di media sosial.

Namun, wacana duet itu kandas setelah JK menegaskan, akan tetap mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Pasti dukung Pak Jokowi atau kalau Ibu Puan mau, kita dukung juga," kata JK sambil berseloroh di samping Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat acara Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 3 Juli 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:




Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar