Meski Gagal Masuk Final, Pelatih Inggris Gareth Tetap Bangga Pada Timnya

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berusaha menenangkan pemain nya usai ditaklukkan Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018). Kroasia menang 2-1 atas Inggris. (AP/Francisco Seco)
Berita Bola, Moskow - Laga Kroasia Vs Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Kroasia. Luka Modric dan kawan-kawan pun melenggang ke final dan akan menantang Prancis.

Meski gagal ke final, pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku tetap bangga dengan timnya. Ia menilai, Harry Kane dan kawan-kawan telah membuat masyarakat Inggris bangga.

"Saya sangat bangga dengan cara pemain bermain dan kami bisa lihat itu dari reaksi suporter, mereka merasakan hal yang sama," kata Southgate seperti dilansir Sports Mole.

Laga Kroasia Vs Inggris dimainkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Inggris unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Kieran Tripier.

Kroasia baru bisa membalas di babak kedua lewat gol Ivan Perisic. Kroasia lalu memaksa Inggris melakoni babak perpanjangan waktu.

Pada menit 109, Mario Mandzukic menjadi mimpi buruk Inggris lewat golnya ke gawang Jordan Pickford. Inggris gagal mencari gol penyeimbang dan harus menyerah kalah.




Butuh Jam Terbang

 Reaksi para pemain Inggris setelah gawang Jordan Pickford dibobol striker Kroasia, Mario Mandzukic, pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018). (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Southgate menambahkan, para pemain Inggris saat ini butuh jam terbang. Ia mengakui, skuatnya saat ini minim jam bermain di turnamen-turnamen besar.

"Kami tahu, tim yang kami bawa adalah yang paling tidak berpengalaman di Piala Dunia kali ini dan satu-satunya cara adalah bermain lebih banyak di turnamen. Luka Modric dan Ivan Rakitic telah bermain di pertandingan besar," kata Southgate.

Pelajaran Berharga
Lebih lanjut, Southgate mengakui sulit baginya untuk menghibur skuat Inggris saat ini. Namun ia yakin, kekalahan atas Kroasia jadi pengalaman berharga bagi Harry Kane dan kawan-kawan.

"Mereka belum berpengalaman bermain di timnas Inggris dan itu juga menunjukkan bahwa ini bisa jadi pengalaman berharga, bermain bagi timnas mereka," ujar Southgate mengakhiri.



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar