Inilah Berbagai Pencapaian Prestasi Gemilang Cristiano Ronaldo Selama 9 Tahun Berkarier di Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 April 2018.

AGEN BOLAReal Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo, seorang superstar yang sangat berpengaruh dalam perjalanan prestasi klub.

Cristiano Ronaldo resmi hijrah dari Madrid ke Juventus pada Selasa (10/7/2018).

Menurut pernyataan di laman resmi Si Nyonya Tua, kepindahan CR7 menghabiskan dana sampai 112 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Transfer tersebut sekaligus mengakhiri pengabdian panjang Ronaldo di Madrid sejak 2009.

Selama 9 tahun berkarier bersama Real Madrid, tentu Ronaldo mengukir berbagai prestasi gemilang.

Lalu apa saja prestasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Gol dan Assists

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang APOEL dalam laga di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9/2017)

Dalam 9 tahun masa kariernya di El Real, Cristiano Ronaldo telah melakoni 438 pertandingan bersama tim sekota Atletico Madrid tersebut.

Dari semua pertandingan tersebut, CR7 berhasil berkontribusi dalam 581 gol dari klub asal kota Madrid, dengan rincian 450 gol dan 131 assists.

2. Trofi

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat merayakan kesuksesan tim menjuarai Liga Champions seusai menekuk Liverpool FC 3-1 dalam final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018).

Selama membela Los Galacticos, mantan pemain Manchester United ini telah meraih total 16 trofi bergengsi di semua ajang bersama klubnya tersebut.

Pemain yang saat ini berusia 33 tahun ini mendapatkan 4 trofi Liga Champions, 3 trofi Piala Dunia Antar Klub, 2 gelar La Liga, 2 gelar Copa Del Rey, 3 piala UEFA Supercup, dan 2 piala Supercopa Spanyol.

3. Ballon d'Or

Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berpose dengan memegang trofi Ballon d'Or 2017 di Paris, Prancis, pada 7 Desember 2017.

Untuk penghargaan individu bergengsi pesepak bola top Eropa, Ballon d'Or, total CR7 telah meraihnya sebanyak kali sepanjang kariernya bersama Real Madrid.

Saingan dari Lionel Messi dalam meraih Ballon d'Or ini mendapatkan penghargaan tersebut tepatnya pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Sebenarnya pada 2008 Ronaldo juga meraih penghargaan itu, namun saat itu ia belum tergabung ke Real Madrid.

Pada waktu itu, Ronaldo masih tergabung ke dalam skuat Manchester United.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar