Hengkang ke Juventus, Cristiano Ronaldo: Saya Harap Fans Mengerti

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

AGEN BOLACristiano Ronaldo resmi sepakat untuk pindah dari Real Madrid ke Juventus, pada Selasa (10/7/2018) waktu setempat.

Seperti diklaim media Italia, Juventus berhasil mendapat persetujuan untuk mentransfer Ronaldo dengan mahar sebesar 105 juta euro atau lebih dari Rp 1,7 triliun.

Cristiano Ronaldo pun membuat surat yang dimuat langsung oleh website resmi Real Madrid.

Ia meminta para fans untuk mengerti keputusannya pindah ke Juventus.

"Saya merasa sangat beryukur untuk klub ini (Real Madrid) dan untuk kota ini (Madrid)," ujar Ronaldo.

"Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya."

"Saya merasa seperti itu dan saya meminta semua orang, dan terutama pendukung saya untuk memahami saya," tambahnya.

Kapten timnas Portugal ini telah sembilan musim membela Real Madrid usai ditransfer dari Manchester United pada musim 2009-2010.

Bersama El Real penyerang 33 tahun ini sukses meraih dua gelar Liga Spanyol serta empat gelar Liga Champions.

Untuk itu, ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukungnya di Real Madrid.

"Real Madrid sudah tertanam di hati saya, keluarga saya, dan mengapa saya patut berterima kasih, untuk klub, presiden, direktur, rekan satu tim, staf pelatih, dokter, fisio dan para pekerja yang membuat pekerjaan ini serasa luar biasa," ujarnya.

"Terima kasih sekali lagi untuk para fans dan terima kasih pula untuk sepak bola Spanyol. Selama 9 tahun saya menghadapi pemain-pemain hebat di hadapan saya. Hormat selalu saya kepada mereka," lanjut Cristiano.


Dalam penutup suratnya tersebut, Cristiano mengatakan kata terakhir, yang merupakan kata pertama yang diucapkannya ketika datang ke Santiago Bernabeu 9 tahun lalu.

"Terima kasih, dan seperti yang saya katakan saat tiba di sini 9 tahun lalu, Hala Madrid!," tutupnya.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar