Dari Pesan Mengejutkan di Media Sosial Si Kembar Yang Terpisah Selama 33 Tahun Akhirnya Dipertemukan

Kembar Identik Terpisah Selama 33 Tahun (Sumber: Facebook/Katey Bennett & Amanda Dunford
Berita Nasional, Jakarta - Kisah saudara kembar identik yang diadopsi dan dibawa orangtua angkatnya ke negara berbeda ini menyita perhatian dunia. Mereka bertemu kembali setelah dipisahkan selama lebih dari tiga dekade.

Sepasang saudara kembar identik yang dipisahkan saat lahir di Korea Selatan akhirnya saling bertemu di Amerika Serikat. Pertemuan mengharukan ini terjadi setelah 33 tahun kemudian, karena mereka menggunakan layanan tes DNA yang sama.

Saat baru lahir, Amanda Dunford ditemukan oleh pedagang kaki lima, sementara Katey Bennett ditinggalkan di keranjang di tangga panti asuhan.

Keduanya kemudian diadopsi oleh orang tua angkat mereka dan dibawa ke Amerika Serikat. Dunford dibawa ke Arizona, sementara Bennett ke California, seperti dikutip dari Nextshark.

Keluarga Dunford memberitahukan bahwa dia memiliki saudara perempuan yang juga diadopsi. Pada 2013, ia melakukan tes DNA di 23andMe dan menemukan sepupu jauhnya, tetapi bukan saudari yang diharapkannya.

Namun, takdir akhirnya mempertemukan mereka setelah Bennett secara kebetulan mengambil tes yang sama tahun lalu.

Ketika itu Bennett diberi tahu, bahwa dia cocok 100% dengan seseorang yang sudah mengikuti tes. Namanya Amanda Dunford dan dia adalah "kembar identik"-nya.

Pesan Mengejutkan di Media Sosial

Amanda Dunford dan Katey Bennett (Sumber: Facebook/Katey Bennett)
Bennett, yang tidak pernah berpikir memiliki saudara perempuan, mencari Dunford di media sosial dan menemukan dirinya sangat mirip dengan kembarannya. Ia seperti melihat dirinya di depan cermin.

“Saya telah menjalani seluruh hidup saya dengan keraguan seperti itu, saya pernah menemukan seseorang yang terkait darah dengan saya. Lebih mudah untuk menolaknya dan mengatakan itu tidak nyata. Karena saya tidak mau membiarkan diri saya benar-benar percaya,” katanya kepada WKTR.

Saat menerima pesan dari Bennett di media sosial, Dunford mengalami reaksi yang sama dengan saudara kembarnya.

“Saya baru saja bangun dari tempat tidur. Saya pikir 'Ini terlalu mudah.' Saya merasa seperti kami akan menemukan satu sama lain ketika kami tua dan sudah beruban, dan dia mungkin berada di Korea,” katanya.

Kenyataan itu lebih terasa dalam ketika mereka melihat satu sama lain di Skype, yang digambarkan oleh Dunford sebagai sesuatu yang "menakutkan."

“Saya merasa seperti berbicara sendiri sepanjang waktu. Itu hanya pengalaman yang sangat surreal,” katanya kepada Today.

Ada perbedaan dalam cara mereka berbicara dan melakukan rias wajah mereka, tetapi si kembar juga menemukan pengalaman yang sangat mirip. Rupanya, mereka berdua gagal dalam aljabar pada tahun yang sama dan lulus tes mengemudi mereka pada usaha kedua.

Bennett juga berbagi tentang kisah hidupnya yang memiliki "kecenderungan OCD kecil", yang menurut Dunford itu juga dialaminya.

“Saya tidak dapat memiliki apapun pada angka ganjil. Itu harus menjadi bilangan genap. Tapi ketika saya pergi ke toilet umum dan saya mendapatkan handuk kertas, tiga. Itu harus tiga-- dan dia juga sama.”

Tanggal Lahir Berbeda Setelah Diadopsi

Amanda Dunford dan Katey Bennett (Sumber: Facebook/Katey Bennett)
Si kembar telah berada di berbagai acara TV untuk berbagi kisah luar biasa mereka.

Untuk saat ini, hidup terus berjalan untuk keduanya, tetapi mereka pasti akan tetap berhubungan. Dunford, yang memiliki anak laki-laki berusia 6 tahun, adalah seorang perwira di Angkatan Laut, sementara Bennett bekerja di industri perhotelan.

Mereka juga merayakan ulang tahun yang telah mereka ketahui seumur hidup-- Bennett hadir pada 25 Desember 1983, sementara Dunford merayakannya pada 13 Januari 1984.

Meskipun demikian, si kembar menemukan kebahagiaan ketika mengetahui bahwa mereka sekarang bisa merayakan ulang tahun bersama.



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar