Carlo Ancelotti Sebut Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus Punya Dampak Besar bagi Sepak Bola Italia

Para pendukung Juventus berpose dengan seragam nomor punggung 7 bertuliskan nama Cristiano Ronaldo di depan gerai Juventus Store di Turin, 10 Juli 2018.

AGEN BOLA, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus akan menguntungkan sepak bola Italia.

uventus telah resmi mengontrak Cristiano Ronaldo hingga 2022, pada Selasa (10/7/2018).

Dikutip majalahmandiri.com dari situs resmi klub, Juventus resmi mengikat Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Pembayaran dapat dibayar selama dua tahun, plus komisi untuk klub yang dibela Ronaldo sebelumnya sesuai dengan aturan FIFA, yang mencapai total 12 juta euro (201 juta rupiah).

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Liga Italia ini disambut dengan cukup antusias oleh mantan pelatih kapten timnas Portugal ini di Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Don Carlo sapaan Ancelotti yang saat ini menukangi Napoli mengaku senang dengan kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus karena sang mega bintang akan memberi dampak besar pada sepakbola Italia.

"Cristiano Ronaldo benar-benar pemain kelas dunia dan profesional yang sempurna," kata Carlo Ancelotti dikutip majalahmandiri.com dari Fourfourtwo.

Cristiano Ronaldo (kanan) memeluk Carlo Ancelotti setelah Real Madrid menekuk Barcelona dalam partai Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 25 Oktober 2014.

"Kedatangannya untuk bermain di Liga Italia bagus untuk sepakbola Italia, bukan hanya untuk Juventus. Dia akan memotivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi.

"Juventus akan menjadi tim yang harus dikalahkan, tetapi bukan satu-satunya," tutur Ancelotti menambahkan.

Kedatangan peraih lima kali gelar Ballon d'Or ini dipastikan akan kembali mengangkat pamor Liga Italia yang sempat merosot tajam pasca kasus Calciopoli yang menimpa klub-klub besar Italia pada tahun 2006 lalu.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar