VIDEO - Sepak Bola Tanpa Gravitasi! Dua Kosmonaut Jajal Bola Piala Dunia 2018 di Ruang Angkasa

Bola resmi Piala Dunia 2018 di Rusia, Telstar 18.

AGEN BOLA, Dua kosmonaut Rusia, Anton Shkaplerov dan Oleg Artemyev menjajal bola Piala Dunia 2018, Telstar 18 di dalam stasiun ruang angkasa Internasional.

Dilansir majalahmandiri.com dari TASS, Telstar 18, yang merupakan bola resmi Piala Dunia 2018, dibawa ke stastiun luar angkasa oleh Artemyev pada 24 Maret di atas pesawat ruang angkasa Soyuz MS-08, yamg diluncurkan sejak 21 Maret.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh akun twitter @roscosmos pada Kamis (31/5/2018), terlihat keduanya menjajal bola tersebut dalam sebuah permainan di dalam pesawat.

"Festival sepak bola terbesar Piala Dunia 2018 sangat dinantikan tidak hanya di bumi, tetapi juga di ruang angkasa! Anton Shkaplerov dan Oleg Artemyev menggelar latihan sepak bola di dalam stasiun ruang angkasa," tulisnya.

Tentu saja, mereka menampilkan beberapa trik menendang dan menangkap bola tanpa gravitasi.

Berikut videonya.


Sebagai background, ada bendera Rusia di belakang kedua kosmonaut tersebut.

Kedua kosmonaut tersebut direncanakan kembali ke bumi pada 3 Juni mendatang.

Pembukaan Piala Dunia 2018 akan dilansgungkan tak kurang dari 2 minggu lagi di ibu kota Rusia, Moskwa.

Selain Moskwa, Rusia juga menunjuk 10 kota lain un tuk menggelar turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut, yaitu St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg dan Samara.

Pertandingan pembuka akan diadakan pada 14 Juni 2018, mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Luzhniki Stadium.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar