[VIDEO] CUPLIKAN GOL Spanyol 1-1 Swiss: Panggung Aksi Bek Sayap


AGEN BOLA,VillarealSpanyol dan Swiss harus rela berbagi skor 1-1 di laga uji coba yang berlangsung di El Madrigal, Senin (4/6) dini hari WIB. Menariknya dua gol yang dicetak kedua tim di musim ini sama-sama dicetak oleh bek sayap.

Julen Lopetegui memainkan duet yang lumayan baru di lini belakang. Gerard Pique yang biasanya berpasangan dengan Sergio Ramos kali ini dipasangkan dengan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Seperti biasa, Spanyol tampil dominan dengan umpan-umpan pendek yang biasa mereka peragakan. Namun, La Furia Roja butuh waktu hingga 29 menit untuk menjebol gawang Swiss.

Adalah bek sayap kanan, Alvaro Odriozola yang menjebol gawang Swiss. Menerima umpan dari David Silva, Odriozola melesakkan tembakan dari luar kotak penalti dan tak bisa ditahan Yan Sommer. Sebuah gol debut yang epsial bagi Odriozola.

Andres Iniesta memiliki dua peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Spanyol di lima menit akhir babak pertama. Namun, upaya mantan pemain Barcelona itu masih gagal berbuah gol.

Di awal babak kedua, Vladimir Petković langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Josip Drmic, Breel Embolo, dan Johan Djourou masuk menggantikan Haris Seferovic, Blerim Dzemaili dan Fabian Schar.

Hasil dari perubahan cepat itu langsung tampak bagi Swiss pada menit ke-62. Sepakan dari jarak dekat yang dilesakkan bek kiri Swis, Ricardo Rodriguez gagal ditahan David De Gea.

Spanyol yang tersentak oleh gol Rodriguez mencoba kembali unggul di sisa babak kedua. Juara Piala Dunia 2010 itupun terlihat kian mengepung pertahanan Swis.

Di menot ke-82 Rodrigo Moreno melepaskan tembakan terykur dari sisi kanan kotak penalti Swis. Namun, Yan Sommer masih tampil sigap untuk menahan upaya itu.

Skor 1-1 tak berubah hingga laga usai. Hasil yang tak memuaskan tentu bagi Spanyol yang masih menyisakan satu laga uji coba melawan Tunisia sebelum jumpa dengan Portugal di partai pembuka Piala Dunia mereka.

Di sisi lain hasil ini tentu cukup positif bagi Swis. Sebelum jumpa Brasil di laga perdana mereka di Piala Dunia, pasukan Vladimir Vetkovic masih akan menjamu Jepang pada 9 Juni nanti.

Susunan Pemain

Spanyol (4-2-3-1): De Gea. Odriozola, Pique, Azpilicueta, Alba, Koke, Thiago, Aspas, Silva, Iniesta, Costa.

Cadangan : Nacho, Saul, Rodrigo, Vazquez, Kepa, Monreal, Asensio, Reina, Vallejo, Rodrigo, Yeray.

Swis (4-2-3-1) : Sommer, Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez, Zakaria, Behrami, Shaqiri, Dzemaili, Zuber, Seferovic.

Cadangan : Moibandje, Elvedi, Lang, Embolo, Freuler, Mvogo, Fernandes, Gavranovic, Drmic, Sjourou, Burki, Edmilson.


VIDEO CUPLIKAN GOL Spanyol 1-1 Swiss



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar