[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brasil 2-0 Kroasia: Neymar Menjadi ‘Game Changer’


AGEN BOLA,LondonBrasil berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 2-0 walau dengan sedikit perjuangan di Anfield (3/6). Tertahan 0-0 di babak pertama, Neymar berhasil menjadi game changer setelah masuk di babak kedua dengan mencetak gol pembukaan dan ditambah Roberto Firmino.

Bermain tanpa Neymar di babak pertama, Brasil tampak kurang padu melawan Kroasia, tak banyak yang bisa mereka lakukan. Tidak hanya itu, pemain Brasil juga beberapa kali membuat kesalahan di area yang krusial.

Memang Brasil berhasil mendominasi serangan, mereka lebih banyak menciptakan peluang dan juga unggul dalam penguasaan bola, tetapi Kroasia mencoba bermain lebih efektif. Lini depan Brasil yang diisi Wiillian, Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho kurang mampu bekerja sama dengan baik.

Melihat lini depan Brasil yang kurang tajam, Kroasia memberanikan diri untuk bermain lebih menyerang, mereka banyak memanfaatkan serangan balik.

Di babak pertama, Brasil lebih banyak menunjukkan skill individu mereka, tendangan bebas Philippe Coutinho, kecepatan Willian dan juga tendangan-tendangan dari luar kotak penalti gelandang mereka, hanya saja belum membuahkan hasil.

Di babak kedua Tite memutuskan memasukkan Neymar menggantikan Fernandinho, ini berarti mereka bermain dengan empat penyerang, Coutinho ditarik menjadi playmaker. Pekerjaan Kroasia kini menjadi lebih berat.

Walau Neymar masuk, tidak banyak yang berubah dari permainan Brasil, bahkan hingga menit 66 dia masih belum begitu terlibat dalam pertandingan ini. Neymar berusaha keras agar bisa lebih berkontribusi pada pertandingan dengan pergerakannya yang lebih luas.

Upaya Neymar berjalan sukses. Passing apik dari Willian menghampiri Coutinho dan kemudian meneruskannya kepada Neymar. Bintang PSG ini dengan mudah menaklukkan Vrsaljko dan Kovacic sebelum melepaskan tembakan. Neymar memang game changer.

Kroasia mencoba untuk mengembangkan permainan mereka dan berusaha untuk membalikkan keadaan. Mereka juga lebih berani menyerang, hanya saja pertahanan Brasil memang solid pada pertandingan ini.

Dan pada injury time Roberto Firmino menambah keunggulan Brasil. Memanfaatkan umpan sempurna dari Casemiro, Firmino berhasil menaklukkan Subasic setelah mengalahkan Jedvaj.

Susunan Pemain

Croatia  (4-2-3-1) : Subasic; Vrsaljko, Lovren, Corluka, Vida; Badelj, Rakitic; Rebic, Modric, Perisic; Kramaric.

Cadangan : Strinic, Kovacic, Brozovic, Kalinic, Jedvaj, Mitrovic, Caleta-Car, Kalinic, Mandzukic, Pjaca, Pivaric, Bradaric.

Brazil (4-3-3) : Alisson; Danilo, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Fernandinho; Willian, Jesus, Coutinho.

Cadangan : Geromel, Luis, Costa, Neymar, Marquinhos, Cassio, Fred, Roberto Firmino, Taison, Fagner, Ederson.


VIDEO CUPLIKAN GOL Brasil 2-0 Kroasia



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar