Terduga Teroris di Riau Targetkan Gedung DPR, Ini Kata Bambang Soesatyo

Petugas bersiaga pada saat penggeledahan gelanggang mahasiswa di kampus Universitas Riau terkait dugaan penangkapan teroris.

AGEN BOLA,Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengomentari tertangkapnya terduga teroris di Riau, pada Sabtu (2/6/2018) kemarin.

Khususnya, terkait rencana para terduga teroris untuk melakukan aksi teror di Gedung DPR RI.

"Saya sangat mengecam rencana ini.

Tindakan teror tak ubahnya tindakan pengecut yang tak beradab," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, ia akan meminta kepada kepolisian untuk terus waspada dan memperketat keamanan di Gedung DPR. Hal ini untuk menghindari masuknya pihak-pihak yang akan mengganggu keamanan.

Bambang optimistis, aparat penegak hukum bisa segera memproses para terduga pelaku.

Terutama dalam menelisik lebih jauh keterkaitan mereka dengan organisasi teroris lainnya, khususnya dari jaringan internasional.

"Saya berharap DPR terus menjadi tempat yang aman bagi siapa saja.

Jangan sampai, pelukan serta cium tangan dan kening kita kepada anak, istri atau suami saat pergi ke DPR itu menjadi kenangan yang terakhir," kata Bambang.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri menyita empat bom siap pakai dalam penggeledahan di gelanggang mahasiswa Universitas Riau di Jalan HR Soebrantas di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu.

Kepala Kepolsian Daerah Riau Irjen Nandang mengatakan, para pelaku mengaku bom tersebut rencananya akan diledakkan di kantor DPRD Riau dan DPR RI.

"Kami belum tahu kapan mau diledakkan oleh pelaku. Sementara masih kami dalami motifnya," ujar Nandang dalam konferensi pers di Mapolda Riau, Sabtu malam.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar