Persiapan Tim Untuk Spanyol di Piala Dunia 2018

Pemain timnas Spanyol merayakan gol kedua yang diciptakan Isco Alarcon saat pertandingan persahabatan melawan Argentina di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (27/3). (AP Photo / Paul White)

Berita Liga Internasional, Madrid - Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui melangkah ke Piala Dunia 2018 dengan penuh percaya diri. Pasalnya, banyak pemain Tim Matador, julukan Spanyol, yang bermental juara.

Mental pemain Spanyol datang berkat tiga tim juara La Liga. Ya, Barcelona menjuarai La Liga, Atletico Madrid menjuarai Liga Europa, sedangkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions.

Sebanyak 12 dari 23 pemain Spanyol yang ke Rusia memperkuat tiga tim tersebut. Artinya, setengah pemain Timnas Spanyol sedang berada dalam kondisi bahagia.

"Barcelona, ​​Atletico Madrid, dan Real Madrid telah memenangkan gelar. Itu bagus karena banyak pemain yang merasa senang," kata Lopetegui, dikutip dari Four Four Two.

"Tim pelatih Spanyol ingin para pemain kami senang. Sekarang giliran kami untuk bekerja. Kami akan fokus agar bisa dekat dengan kemenangan di setiap pertandingan," ujarnya melanjutkan.



Kiper Kelas Dunia

Aksi kiper Manchester United, David de Gea menangkap bola yang ditendang pemain Sevilla pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2). Manchester United pulang dari Sevilla dengan hasil imbang 0-0. (AP/Miguel Morenatti)
Tak hanya pemain, Spanyol juga memiliki kiper kelas dunia. Mereka mempunyai David De Gea, yang mencatatkan 18 clean sheet di Liga Inggris bersama Manchester United.

De Gea yang hanya menjadi pemain cadangan di Piala Dunia 2014, tak gugup menghadapi laga pertama melawan Portugal. Dia yakin bisa membungkam juara Piala Eropa 2016 itu.

"Saya selalu tenang. Tanggal yang penting adalah 15 Juni," kata De Gea.

"Piala Dunia penting bagi kami untuk memberikan kinerja yang baik. Kami akan melakukan dengan baik dan untuk hal-hal yang harus dilakukan sebaik mungkin," ujar kiper berusia 27 tahun tersebut.

Spanyol di Piala Dunia 2018

Di Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran. Di laga pertama, Tim Matador bakal menghadapi Portugal di Fisht Olympic Stadium, 15 Juni mendatang.



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar