Performa Bagus, Pebalap Malaysia Ini Dapat Peluang Memperpanjang Karier pada MotoGP

Manajer Tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal (tengah), berpose bersama pebalapnya, Hafizh Syahrin.

MotoGPPenampilan rookie dari Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah, yang konsisten dan sikap positif sejak bergabung dengan tim Monster Yamaha Tech3 membuatnya mendapatkan kontrak musim depan untuk MotoGP.

Tim Monster Yamaha Tech3 yang berbasis di Prancis itu menegaskan bahwa mereka telah menawarkan perpanjangan satu tahun pada kontrak Hafizh Syahrin Abdullah.

Diakui oleh Manajer tim Monster Yamaha Tech3, Herve Poncharal, mereka ingin mempertahankan Hafizh sejak hari pertama.

"Sejak Hafizh mengendarai motor kami, itu seperti mimpi karena dia sudah sangat cepat, jauh lebih dari beberapa pebalap lain. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan dia sejauh ini," kata Poncharal dilansir majalahmandiri.com dari NST.

"Saya tahu ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi pebalap Malaysia untuk menjadi yang pertama berada di MotoGP. Untuk balapan MotoGP pertamanya, dia mencetak angka dan sejak hari itu dia konsisten berjuang untuk menjadi rookie top."

"Selain itu, Hafizh adalah karakter yang sangat istimewa. Dia adalah pemuda yang sangat baik, berpendidikan sangat baik, sangat rendah hati, sangat menghormati segalanya, pekerja keras, dan ingin belajar banyak," ujar Poncharal lagi.

Hafizh mengatakan hampir menangis ketika dia tahu bahwa kontraknya dengan tim akan diperpanjang.

"Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk tetap bersama dengan Yamaha Tech3 dan bergabung dengan keluarga KTM. Saya bahkan hampir meneteskan air mata. Terima kasih kepada semua orang dan terutama Herve dan Datuk Razlan Razali (CEO Sepang International Circuit) untuk percaya kepada saya," ujar Hafizh.

"Saya akan bekerja keras untuk musim 2019 dan akan lebih siap. Saya juga ingin berterima kasih kepada KTM telah mempercayai Herve, tim kami, dan saya," ujar pebalap berkebangsaan Malaysia itu.

Pada musim 2019, Hafizh akan ditemani oleh Miguel Oliveira (Portugal) yang pindah dari Moto2.

Sementara itu, rekan setimnya Hafizh musim ini, Johann Zarco, akan pindah ke KTM tahun depan.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar