MotoGP Italia 2018 - Valentino Rossi Komentari Duel Sengitnya dengan Andrea Iannone

Valentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.

MotoGPPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses kembali meraih podium pada balapan seri keenam MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018).

Valentino Rossi sukses memenangi berbagai duel yang mengancam posisinya pada MotoGP Italia.

Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Danilo Petrucci (Pramac Racing), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) secara bergantian mengusik usaha Valentino Rossi untuk meraih podium.

Beruntung, pengalaman pebalap berusia 39 tahun itu membawanya lolos dari kegagalan dan sukses finis di urutan ketiga.


Kendati berhasil mendapatkan podium di "rumahnya" sendiri, namun Rossi mengatakan bahwa balapan MotoGP Italia berlangsung dengan sulit.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit, kami tahu bahwa akan sulit balapan dengan ban depan ini (ban tipe hard)," ucap Rossi yang dilansir majalahmandiri.com dari Crash.

Akan tetapi, Rossi juga tidak menampik bahwa pemilihan ban dari timnya tersebut adalah sebuah pilihan yang bagus dan mampu menghasilkan podium.

"Namun sisi baiknya ini adalah pilihan ban yang bagus karena pebalap lain mengalami lebih banyak kesulitan," ungkap Rossi.

Lebih lanjut, Rossi juga tak ketinggalan mengomentari duelnya dengan Andrea Iannone yang beberapa kali terjadi di MotoGP Italia.

Meski Iannone memang sempat memberikan ancaman beberapa kali, Rossi mengaku tidak ingin menyerahkan posisi podiumnya ke pebalap lain begitu saja.

Maka dari itu, Rossi berjuang dengan usaha maksimal untuk mempertahankannya.

"Iannone memberikan saya duel hingga akhir balapan, namun podium adalah target saya," ujar Rossi memungkasi.

Rossi akhirnya berhasil finis di posisi ketiga dan meraih podium ketiganya di musim ini.

Tambahan 16 poin membuat Rossi memperbaiki posisinya dan bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 72 poin.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar