Gianluigi Buffon Resmi Dihukum UEFA Terkait Aksinya Kontra Real Madrid di Liga Champions

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver dalam laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

AGEN BOLA, Kiper gaek yang baru berpisah dari Juventus, Gianluigi Buffon, resmi mendapatkan hukuman larangan tampil tiga laga dari UEFA.

Hukuman tersebut diberikan akibat perbuatan Gianluigi Buffon saat membela Juventus dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

Buffon melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver terkait keputusan memberi tendangan penalti kepada Real Madrid jelang akhir laga.

Sang penjaga gawang lantas mendapat kartu merah dan harus menerima kenyataan Juventus tersingkir oleh Real Madrid.

Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti tersebut yang membuat agregat menjadi 4-3 buat Madrid.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver dalam laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018)

Pasca-pertandingan itu, Buffon menilai Oliver sebagai wasit yang tidak mempunyai hati.

Buffon juga mengatakan bahwa Oliver sebaiknya duduk di bangku penonton dan makan camilan.

"Komisi Disiplin memutuskan untuk melarang pemain Juventus Gianluigi Buffon tampil dalam tiga laga di kompetisi UEFA," begitu pernyataan badan yang memayungi sepak bola seluruh Eropa tersebut di situs resminya.

Keputusan tersebut dijatuhkan kepada Buffon terkait kartu merah langsung dan melanggar prinsip umum berperilaku terhadap wasit yang telah diatur UEFA.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar