Banyak Pemain Hebat, Timnas Spanyol tetap Wajib Berevolusi

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga kontra Liechtenstein pada Selasa (5/9/2017)

AGEN BOLA, Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, mengatakan bahwa timnya wajib berevolusi meski memiliki banyak pemain hebat di dalam skuat mereka.

Hal ini diserukan oleh Julen Lopetegui setelah melihat prestasi buruk timnas Spanyol di dua ajang bergengsi terakhir, yaitu Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Pada Piala Dunia 2014, timnas Spanyol yang tampil sebagai juara bertahan sudah harus angkat kaki setelah tersingkir di fase grup.

Sementara di Piala Eropa 2016, tim berjulukan La Roja itu juga sudah harus tersingkir di babak 16 besar oleh Italia.

Julen Lopetegui yang baru diangkat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) seusai Piala Eropa 2016 mengakui bahwa dirinya memiliki banyak pemain hebat yang bisa ia pilih masuk timnas Spanyol.

Namun, hal tersebut tidak bisa dijadikan jaminan bagi timnas Spanyol untuk bisa berprestasi jika tidak melakukan evolusi dan mengembangkan gaya bermain yang telah dimiliki.

Terlebih, Julen Lopetegui pun kini telah mengesampingkan para pemain seperti Francesc Fabregas dan Padro Rodriguez di dalam skuatnya untuk menghadapi Piala Dunia 2018.

“Kami memiliki tim yang sangat sehat dalam segala hal dan penuh pemain hebat, tetapi faktanya adalah mereka tidak tampil seperti yang diharapkan," ucap Lopetegui seperti dikutip majalahmandiri.com dari Football Espana.

“Namun, hal tersebut bukan berarti semuanya berantakan. Kini kami mencoba untuk mengukir jalan kami sendiri, berusaha mengembangkan dan menumbuhkan gaya permainan yang sudah dimiliki," tutur sang pelatih.

Di Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung ke dalam Grup B bersama Portugal, Iran, dan Maroko.

Pada laga pembuka, timnas Spanyol bakal langsung berhadapan dengan Portugal di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, pada Jumat (15/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar