12 Pemain Termuda yang Ramaikan Piala Dunia 2018

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe meninggalkan lapangan setelah cedera pada sesi latihan menjelang Piala Dunia 2018 di Istra, Rusia, Selasa (12/6). Penyerang 19 tahun itu cedera engkel dan tidak diizinkan melanjutkan sesi latihan. (AP/David Vincent)
Berita Bola, Jakarta Piala Dunia 2018 tinggal hitungan jam saja. Turnamen sepak bola paling akbar sejagat raya ini bakal berlangsung di Rusia, mulai Kamis (14/6/2018). Laga pembukaan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, kick off 22.00 WIB.

Sebanyak 32 negara yang diperkuat pemain-pemain terbaiknya ambil bagian pada pesta sepak bola empat tahunan ini. Selain menanpilkan drama-drama lapangan hijau, Piala Dunia selama ini juga dikenal merupakan panggung bagi para talenta-talenta baru.

Pada Piala Dunia 2010, Thomas Muller ddan James Rodriguez, membius para pecinta sepak bola dunia lewat penampilannya di Afrika Selatan. Sementara pada Piala Dunia di Brasil empat tahun kemudian, muncul sosok pemain muda Paul Pogba bersama timnas Prancis.

Piala Dunia tahun ini juga dipenuhi bintang muda yang siap bersinar. Sebut saja Kylian Mbappe yang akan memperkuat Les Bleus. Berumur 19 tahun, Kylian Mbappe tergolong seagai salah seorang pemain termuda yang akan tampil di Negeri Beruang Merah.

Mbappe bermain di klub Paris Saint Germain (PSG). Meski masih belia, harganya sudah mencapai £162 juta. Bersama timnas senior Prancis, Mbappe telah tampil sebanyak 15. Sejauh ini mantan pemain AS Monaco tersebut mencetak empat gol dan 5 asisst.

Di timnas Brasil, Gabriel Jesus yang baru berusia 21 tahun juga siap unjuk aksi. Dia baru saja meraih sukses bersama Manchester City dengan menjuarai Liga Inggris 2017/18. Sebagai pemain pengganti di Tim Samba, Jesus sudah mengemas 10 gol dari 17 laga.

Selain dua nama di atas, masih ada 10 pemain termuda yang siap menggemparkan Piala Dunia 2018. Siapa saja mereka simak daftarnya di halaman berikut:

Daftar Pemain Termuda

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio mengontrol bola saat latihan di Madrid, Spanyol (22/5). Madrid akan melawan Liverpool pada babak final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy di Kiev. (AFP Photo/Gabriel Bouys)
1. Timnas Argentina: Cristian Pavon (Boca Juniors), 23 Tahun

2. Timnas Spanyol: Marco Asensio (Real Madrid), 22 Tahun

3. Timnas Jerman: Timo Werner (RB Leipzig), 22 Tahun

4. Timnas Meksiko: Hirving Lozano (PSV), 22 Tahun

5. Timnas Prancis: Ousmane Dembele (Barcelona), 21 Tahun

bersambung...

Daftar Pemain Termuda

Striker Manchester United, Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018). MU menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)
6. Timnas BelgiaYouri Tielemans (AS Monaco), 21 Tahun

7. Timnas Serbia Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), 21 Tahun

8. Timnas Inggris : Marcus Rashford (Manchester United), 20 Tahun

9. Timnas Senegal: Ismaila Sarr (Rennes), 20 Tahun

10. Timnas Maroko: Achraf Hakim (Real Madrid), 19 Tahun

Saksikan juga video menarik di bawah ini:







Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar