[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 0-1 Manchester City: Dua Pesta Manis Di St. Mary’s


AGEN BOLA,Southampton – Walau pemenang dan pecundang terpisah oleh gol menit kritis Gabriel Jesus namun tidak ada yang bersedih dalam laga Southampton vs Manchester City yang digelar pada Minggu (13/5/18) lalu dan bertempat di St. Mary’s Stadium. Pasalnya baik The Saints atau The Citizens sukses mengamankan target masing-masing di pekan pamungkas Premier League 2017/2018 ini.

Soton walau kalah memastikan jika mereka terhindar dari relegasi berkat kekalahan Swansea City atas Stoke City di partai lain dengan skor 2-1. Sedangkan City mampu mengamankan satu rekor lagi yakni menjadi tim era Premier League pertama yang bisa mengemas 100 poin.

Soton menunjukkan keinginan yang kuat untuk tetap bisa bertahan di kasta teratas dan langsung ingin coba menekan sejak menit-menit awal. Hasilnya peluang emas bisa mereka dapatkan dalam tempo kurang dari sepuluh menit via tandukan Wesley Hoedt menyusul situasi sepak pojok. Beruntung bagi City karena bola hanya menerpa mistar gawang dan Danilo sigap melakukan sapuan.

Setelah sempat beberapa kali diserang oleh City yang tampaknya belum panas betul dan kesulitan tanpa adanya striker murni, Soton kembali mencuri momen di menit ke-25. Menerima bola dari Dusan Tadic, Hoedt kembali membuang peluang karena tembakannya ke arah tiang dekat gawang Claudio Bravo hanya bersarang di jala sisi.

City kembali menguasai laga setelah itu dengan beberapa kali mendapatkan tendangan bebas maupun sepak pojok namun sayang mereka justru masih tidak efisen dalam memanfaatkannya terutama Leroy Sane dan Raheem Sterling. Babak pertama pun disudahi saat skor masih 0-0.

Di babak kedua Sterling lagi-lagi mennyia-nyiakan peluang yang kali ini datang dari menit ke-61. Lewat sepakan yang sempat membentur pemain Soton ia membuat bola mencium mistar gawang. Tandukan John Stones yang memanfaatkan corner lanjutan juga belum berbuah hasil karena Alex McCarthy masih bisa melakukan save dengan ujung sarung tangannya.

Penyelamatan dramatis juga dimiliki kubu City di menit ke-78. Kelincahan Tadic dalam mengolah bola membuat Bravo kehilangan posisi idealnya di depan gawang. Beruntung Fernandinho masih mampu melakukan cover dan bola yang ditembakkan Tadic sukses disapunya saat hendak melewati garis gawang.

Keputusan manajer Pep Guardiola untuk menggantikan Fabian Delph dengan Gabriel Jesus di babak kedua baru terbayar tuntas di masa injury time. Menerima umpan lambung jarak jauh dari Kevin de Bruyne, bomber Brasil tersebut kemudian menaklukkan McCarthy dengan sepakan lob. Poin keseratus City pun terkunci dengan gol super telat tersebut.

Susunan Pemain

Southampton (5-4-1) : Alex McCarthy, Cedric Soares, Maya Yoshida, Jack Stephens, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand, Dusan Tadic, Pierre-Emile Højbjerg, Oriol Romeu, Nathan Redmond, Charlie Austin

Cadangan : Shane Long, James Ward-Prowse, Manolo Gabbiadini, Jérémy Pied, Sam McQueen, Joshua Sims, Fraser Forster

Manchester City (4-3-3) : Claudio Bravo, Danilo, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph, Kevin De Bruyne, Fernandinho, IIkay Gündogan, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Leroy Sané

Cadangan : Kyle Walker, Vincent Kompany, Ederson Santana de Moraes, Gabriel Fernando de Jesus, Alexander Zinchenko, Phil Foden, Brahim Diaz


VIDEO CUPLIKAN GOL Southampton 0-1 Manchester City



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar