[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 4-0 Brighton And Hove Albion: Rekor Salah Antar The Reds Ke Liga Champions


AGEN BOLA,Merseyside – Memenuhi target musim ini, Liverpool sukses mengunci finish di zona Liga Champions Premier League 2017/2018 usai membantai Brighton And Hove Albion di Anfield pada Minggu (13/5/18) lalu dengan skor 4-0. Bintang pada laga tersebut siapa lagi jika Mohamed Salah yang sukses memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim EPL berformat 38 pekan dengan lesakan nomor 32 miliknya.

Hasil ini membuat The Reds mengamankan posisi keempat dengan 75 poin usai Tottenham Hotspur menyalip mereka berkat kemenangan dramatis 5-4 atas Leicester City. Sementara itu Brighton tidak perlu bersedih karena mereka sejak dua pekan lalu telah memastikan akan tetap tampil di Premier League musim depan. The Seaguls bertempat di tangga ke-17 di klasemen akhir.

Liverpool sebenarnya bisa unggul lebih cepat pada menit ke-19 kala Dominic Solanke dengan cerdik menemukan Sadio Mane dengan umpan datarnya yang membuat nama kedua berkesempatan untuk berhadapan dengan kiper Brighton, Matt Ryan, namun gol justru batal tercipta. Pasalnya Mane berusaha untuk menyelesaikan peluang tersebut sendirian ketimbang meminta bantuan dari Roberto Firmino yang punya posisi lebih terbuka untuk mencetak angka.

Akan tetapi kegagalan tersebut tidak perlu disesali karena tujuh menit berselang Mohamed Salah menuliskan namanya di papan skor dan lagi-lagi Solanke yang menjadi kreatornya. Menerima bola di depan kotak penalti, dengan tenang Solanke mengolongi Lewis Dunk dan Salah pun tidak membuang waktu langsung melakukan sambaran yang membuat jala gawang bergetar. Ini adalah gol ke-32 sang winger Mesir di EPL musim ini.

Memasuki menit ke-40 akhirnya publik tuan rumah kembali merayakan gol yang kali ini tercatat atas nama bek Kroasia, Dejan Lovren. Bermula dari crossing terukur Andrew Robertson dari sisi kiri, para pemain bertahan Brighton terlalu terpaku untuk menjaga Virgil van Dijk. Alhasil Lovren yang tanpa pengawalan dengan mudah menanduk bola kedalam gawang. Kedudukan 2-0 bertahan hingga jeda.

Salah membalas budi Solanke yang telah membantunya mencetak rekor gol dengan sebuah assist manis pada babak kedua. Delapan menit usai restart Salah sudah mampu unjuk skill dengan melewati tiga pemain lawan sekaligus dan aksinya diakhir dengan operan yang meloloskan Solanke ke kotak penalti. Tanpa ragu bomber muda Inggris tersebut menghujamkan tendangan geledek yang tidak mampu ditepis Ryan. Lesakan ini adalah yang pertama bagi Solanke sejak berkarier di tim senior.

Kebobolan tiga gol dalam tempo kurang dari satu jam membuat lini belakang Brighton mulai kehilangan koordinasi. Di menit ke-58 Firmino nyaris memanfaatkannya. Bermula dari kegagalan Gaetan Bong memenangi duel dengan Salah, Ezequiel Schelotto pun tidak mampu mengcover dan justru melewatkan crossing sang winger sehingga bola jatuh ke kaki Firmino. Berterimakasihlah pada Ryan yang entah bagaimana bisa membaca arah tendangan sang striker di tengah gawang.

Memasukkan Adam Lallana, Danny Ings, serta Ben Woodburn di sisa laga sepuluh menit waktu normal tidak membuat Liverpool mengendor karena justru gol keempat lahir dari kaki Robertson. Berada di tempat yang tepat di kotak penalti saat Dunk gagal melakukan blok dengan baik, fullback asal Skotlandia tersebut pun sukses mencetak gol perdananya dalam baju The Reds. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Liverpool (4-4-1-1) : Loris Karius, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Mohamed Salah, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Sadio Mané, Roberto Firmino, Dominic Solanke

Cadangan : Nathaniel Clyne, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, Adam Lallana, Simon Mignolet, Danny Ings, Ben Woodburn

Brighton And Hove Albion (4-3-3) : Mathew Ryan, Ezequiel Schelotto, Lewis Dunk, Shane Duffy, Gaëtan Bong, Davy Propper, Dale Stephens, Beram Kayal, Anthony Knockaert, Jürgen Locadia, Solly March

Cadangan : Bruno, Pascal Groß, Leonardo Ulloa, Glenn Murray, Connor Goldson, Tim Krul, Markus Suttner


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 4-0 Brighton And Hove Albion



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar