Sepatu Mohamed Salah Bersanding dengan Benda Bersejarah Mesir

Sepatu winger Liverpool, Mohamed Salah, bakal dipamerkan di British Museum, London.

AGEN BOLALondon - Winger Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan apresiasi luar biasa atas prestasinya di lapangan hijau pada musim ini. Hal ini dibuktikan dengan rencana memamerkan sepatu yang dipakai Salah dalam pameran bertema Mesir di British Museum, London, pekan depan.

Sepatu Adidas Deadly Strike X17 yang dipakai Salah telah didonasikan oleh Adidas untuk merayakan keberhasilan pemain asal Mesir itu meraih sepatu emas Premier League. Salah berhak atas gelar topscorer setelah mencetak 32 gol di Premier League musim 2017-2018.

Sepatu yang dipakai Salah akan dipamerkan oleh pihak penyelenggara pameran jelang laga Liverpool melawan Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.

"Sepatu itu menceritakan tentang ikon Mesir modern, tampil di Inggris Raya, dengan dampak yang global," ujar Neal Spencer, penjaga pameran mengenai alasan memamerkan sepatu dari Salah.

"Akuisisi ini dibangun di atas proyek terbaru kami untuk mendapatkan objek yang menceritakan kehidupan sehari-hari pada abad ke-20 dan ke-21 di Mesir," ia melanjutkan.

Sepatu milik Salah akan berada tepat di depan patung Pharaoh, yang merupakan satu di antara bagian sejarah Mesir. Selain itu, beberapa peninggalan sejarah Mesir juga turut dipamerkan.

Mohamed Salah merupakan bagian penting Liverpool musim ini dan juga menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar