Bukti Kevin De Bruyne Bisa Manjakan Striker Manapun, Titisan Misaki!

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

AGEN BOLA, Pilar andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi kandidat terkuat meraih gelar best playmaker Liga Inggris pada musim 2017-2018.

Gelar best playmaker Liga Inggris ditentukan lewat raihan assist seorang pemain.

Kini, nama Kevin De Bruyne berada di puncak daftar assist terbanyak, bersama rekan setimnya, Leroy Sane, dengan catatan 15 assist.

Kedua pemain juga catatkan assist terbanyak di antara pemain-pemain di lima liga top Eropa.

Namun, nama Kevin De Bruyne mungkin lebih spesial, terlebih ia mencatatkan sebuah statistik mencengangkan di ajang Liga Inggris.

Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), merayakan golnya bersama Kevin De Bruyne dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Saint Jakob-Park, Basel, Swiss, pada 13 Februari 2018.

Bayangkan, De Bruyne merupakan pemain yang paiawai menyuguhkan berbagai macam umpan dalam sebuah kombinasi serangan.

Nama Kevin De Bruyne menjadi yang teratas dalam catatan umpan silang (crossing) dan umpan terobosan (trough pass) terbanyak hingga pekan ke-37 Liga Inggris.

Catatan crossing De Bruyne mencapai angka 237 kali, unggul tipis dari andalan Brighton Hove Albion, Pascal Gross (231).

Sedangkan dalam hal umpan terobosan, pemain berkebangsaan Belgia ini unggul jauh dari para rivalnya dengan catatan 40 umpan.

Statistik ini jelas menjadi pembeda kualitas Kevin De Bruyne, yang bisa disebut sebagai pelayan sempurna setiap striker yang bermain dengannya.

Sosok De Bruyne seperti pengejawantahan karakter komik Misaki di manga Captain Tsubasa yang juga dikenal dengan umpan-umpan apiknya dari sisi sayap serangan maupun umpan-umpan kunci.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar