Bertemu Presiden Turki, Mesut Ozil Dan Ilkay Gundogan Dikecam Federasi Sepak Bola Jerman

Ozil dan Gundogan bertemu Erdogan

Akibat bertemu Erdogan Ozil dan Gundogan dikecam DFB

Bertemu Presiden Turki, Mesut Ozil Dan Ilkay Gundogan Dikecam Federasi Sepak Bola Jerman

Reinhard Grindel presiden DFB mengeluarkan komentar pedas kepada Ozil dan Gundogan

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Olahraga ~ Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengkritik Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan karena hadir dalam acara kampanye presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dua penggawa timnas Jerman itu terciduk bertemu dengan Erdogan di kedutaan Turki di London. Striker timnas Turki yang juga bermain untuk Everton, Cenk Tosun, juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam rencananya, presiden Turki memiliki agenda melakukan pertemuan diplomatik dengan Perdana Menteri Inggris, Theresa May. Di acara tersebut bahkan bintang Arsenal dan gelandang Manchester City tersebut memberikan jersey yang telah dibubuhi tandan tangannya.

Tak hanya itu, Ozil mengunggah foto dirinya dengan Gundogan dan Cenk Tosun di Instagram pribadinya. Nampaknya apa yang dilakukan dua pemain itu telah mengusik ketenangan presiden DFB, Reinhard Grindel.





Grindel menuduh Ozil dan Gundogan, yang keduanya memiliki darah Turki, akan melawan nilai-nilai sepak bola dengan mengambil bagian dalam pertemuan itu. Komentar presiden DFB itu dilatarbelakangi atas perbedaan pandangan dengan Erdogan mengenai sepak bola Jerman.

“DFB tentu saja menghormati situasi khusus bagi para pemain kami yang memiliki latar belakang sebagai imigran, tetapi sepak bola dan DFB mewakili nilai-nilai yang tidak cukup dihormati oleh Mr. Erdogan,”

“Oleh karena itu, bukan hal yang baik bahwa pihak internasional kita telah membiarkan mereka disalahgunakan untuk aksi kampanye pemilihannya. Ini tentu saja tidak membantu upaya integrasi DFB,”

Koordinator tim DFB Oliver Bierhoff menambahkan: “Saya sama sekali masih tidak ragu tentang komitmen Mesut dan Ilkay untuk bermain bagi tim nasional Jerman dan seberapa banyak mereka mengidentifikasi nilai-nilai kami. Mereka tidak menyadari simbolisme foto-foto ini, tapi kami tidak dapat mendukungnya dan kami akan mendiskusikan masalah ini dengan para pemain.”

Sebenarnya Inggris juga mendapat kecaman dengan perjamuan Erdogan, yang bisa berdampak pada resiko tinggi dari kampanye terselubung. Sudah ada tekanan dari HAM dan publik Turki, karena pemerintahan Erdogan secara ilegal telah menahan jurnalis, aktivis sipil dan politisi oposisi.

(Sumber: Telegraph)

Daftar disini !!!
 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar