[VIDEO] HIGHLIGHT Everton 0-0 Liverpool: Deadlock, Rotasi Klopp Tak Berbuah Hasil


AGEN BOLA,Liverpool – Laga Derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool pada Sabtu (7/4/18) malam WIB berakhir dengan skor imbang 0-0. Dalam laga ini rotasi yang dilakukan Jurgen Klopp tak membuahkan hasil.

Liverpool tampil cukup berani di laga ini. Mereka tak memainkan Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain sejak awal. Bahkan, Mohamed Salah tak ada salam daftar skuat mereka di laga ini.

Meski demikian, Liverpool tetap menunjukkan dominasi. Trio lini depan yang kali ini diisi Sadio Mane, Danny Ings, dan Dominic Solanke beberapa kali mendapatkan peluang bagus.

Solanke menjadi nama pertama yang berhasil mencatatkan tembakan mengarah ke gawang di laga ini, Penyerang muda Inggris itu melakukannya di menit ke-18. Namun, kiper Everton, Jordan Pickford masih berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola.

Everton sendiri juga sempat mengancam. Pada menit ke-22 upaya Yannick Bolasie dari luar kotak penalti memaka Loris Karius melakukan penyelamatan.

Meski terus mendominasi, Liverpool tak juga bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Skor imbang tanpa gol mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Everton memulai babak kedua dengan agak berbeda. The Toffees memberikan pendekatan yang lebih berani ketimbang apa yang mereka lakukan di babak pertama lalu.

Dua buah pergantian yang tak berselang lama pun dilakukan Sam Allardyce yakni di menit ke-57 dan 61. Pergantian pertama Big Sam menyasar Wayne Rooney yang digantikan Idrissa Gueye. Kemudian menyusul masuk Dominic Calvert-Lewin menggantikan Yannick Bolasie.

Jurgen Klopp tak diam begitu saja. Tujuh menit setelah masuknya Calvert-Lewin, Klopp melakukan kontra strategi dengan memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain untuk menggantikan James Milner.

Namun, beragam perubahan yang dilakukan Sam Allardyce dan Jurgen Klopp tak membuahkan hasil di babak kedua. Skor imbang 0-0 mengakhiri pertandingan di Goodison Park ini.

Hasil ini membuat Liverpool ada di posisi tiga klasemen sementara dengan torehan 67 poin. Mereka sangat mungkin digeser oleh Tottenham yang berjarak tiga poin dari mereka jika Spurs menang melawan Stoke malam ini.

Di sisi lain, tambahan satu poin dari laga derby ini juga tetap membuat Everton tertahan di posisi sembilan klasemen dengan torehan 41 poin. Meski masih ada, peluang mereka untuk bisa kembali berlaga di Liga Europa musim depan terbilang kecil.

Susunan Pemain

Everton : Pickford; Coleman, Jagielka, Keane, Baines; Rooney, Schneiderlin, Davies; Walcott, Bolasie, Tosun.

Cadangan : Martina, Gueye, Niasse, Funes Mori, Calvert-Lewin, Robles, Beningime.

Liverpool : Karius; Clyne, Van Dijk, Lovren, Klavan; Henderson, Milner, Wijnaldum; Mane, Ings, Solanke.

Cadangan : Mignolet, Alexander-Arnold, Jones, Masterson, Oxlade-Chamberlain, Moreno, Firmino.


VIDEO HIGHLIGHT Everton 0-0 Liverpool



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar