[VIDEO] CUPLIKAN GOL Roma 3-0 Barcelona (Agg 4-4): Tampil Spartan! Serigala Ibu Kota Singkirkan Raksasa Catalan


AGEN BOLA,RomaRoma sukses membalik keadaan pada leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (11/4) dini hari WIB. Tertinggal 4-1 di leg pertama, I Lupi meraih kemenangan 3-0 di Olimpico. Dengan agregat 4-4, Roma melaju ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol tandang berkat torehan Edin Dzeko di Camp Nou.

Iniesta mengejutkan pertahanan Roma lewat tembakan luar kotak penalti di menit dua, tetapi upayanya masih bisa diblok Fazio. Dua menit kemudian Barcelona kembali mengancam pertahanan melalui kerja sama Messi dan Sergi, tetapi Alisson masih bisa mengamankannya.

Barcelona memang mengawali pertandingan ini dengan baik, tetapi Roma berhasil memanfaatkan peluang pertamanya. Dzeko berhasil lolos dan perangkap offside dan berhasil menaklukkan Ter Stegen dengan tembakan lob.

Barcelona langsung berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka, tetapi pertahanan Roma pada laga ini memang sangat rapat. Bahkan Dzeko sempat sendirian di lini depan, terasing dari rekan-rekannya.

Dzeko bahkan sesekali menjalankan tugas defensif untuk meredam serangan Barcelona yang memang intens pada pertandingan ini, tetapi dia juga berupaya untuk banyak melakukan tembakan.

Barcelona agak kesulitan membelah pertahanan Roma yang begitu rapat dan disiplin, Messi banyak menggunakan skill individualnya untuk menembus pertahanan mereka. Namun, hingga turun minum Barca belum mencetak gol.

Barcelona terus menunjukkan gairah mereka untuk mencetak gol ke gawang Roma, tetapi kali ini Roma juga keluar untuk membalas serangan mereka. Roma kemudian diberi hadiah penalti karena Pique menjatuhkan Dzeko di kotak penalti. De Rossi sebagai algojo tak menyianyiakan kesempatan ini.

Ini situasi yang sulit bagi Barcelona karena agregat sudah 4-3. Satu gol lagi dari Roma, maka Barca harus mencetak gol untuk bisa lolos ke semifinal karena pada leg pertama Roma berhasil mencetak gol tandang.

Roma tak banyak mendapatkan peluang pada pertandingan ini, tetapi sekali mereka mendapat peluang sangat berbahaya. Memasuki menit ke-70 Roma semakin berani untuk menyerang karena mereka tahu satu gol lagi bisa membuat keadaan berbeda.

Gol ketiga Roma pun tercipta pada menit 82, tendangan sudut Under yang masuk di babak kedua berhasil ditanduk Manolas. Sekarang Barcelona yang tertekan karena mereka harus mencetak gol untuk melaju ke semifinal.

Valverde memasukkan Ousmane Dembele di menit-menit akhir untuk menambah daya serang Barcelona, namun itu tak cukup untuk mencuri satu gol dari Roma yang pertahanannya luar biasa pada pertandingan ini. Barcelona harus relakan tiket semifinal kepada Roma yang menang gara-gara gol tandang.

Susunan Pemain

Roma (3-5-2) : Alisson; Manolas, Fazio, Jesus; Florenzi, Nainggolan, De Rossi, Strootman, Kolarov; Schick, Dzeko

Cadangan : Pellegrini, Under, Gonalons, Peres, Skorupski, Gerson, El Shaarawy

Barcelona (4-4-2) :  ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Roberto, Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez.

Cadangan : Suarez, Dembele, Cillessen, Paulinho, Alcacer, Gomes, Vermaelen.


VIDEO CUPLIKAN GOL Roma 3-0 Barcelona (Agg 4-4)



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar