[VIDEO] CUPLIKAN GOL Red Bull Salzburg 4-1 Lazio (Agg 6-5): Banteng Ngamuk, Elang Ibukota Ditanduk Jatuh!


AGEN BOLA,Salzburg – Comeback luar biasa tidak hanya terjadi di Liga Champions, Liga Europa juga menyajikan aksi kejar-mengejar gol berakhir dramatis. Partai leg kedua perempat final antara Red Bull Salzburg dan Lazio jadi contoh terbaru, di mana Sang Banteng mampu membalikkan ketertinggalan aggregat 4-2 dari Elang Ibukota dengan kemenangan 4-1 di Red Bull Arena Salzburg, Jumat (13/4) dini hari WIB.

Alhasil kini Salzburg berhak lolos ke putaran selanjutnya dengan aggregat 6-5. Pengundian siapa lawan wakil Bundesliga Austria ini baru akan dilakukan pada Jumat sore waktu Indonesia.

Tidak ada tanda-tanda akan terjadi hujan gol di laga ini jika menengok apa yang terjadi di babak pertama. Hanya ada enam peluang yang dibagi rata untuk Salzburg maupun Lazio, namun sampai waktunya jeda tidak ada gol yang tercipta. Semuanya baru berubah kala usai masing-masing pelatih selesai dengan sesi team-talk.

Di menit ke-55 Lazio unggul lebih dahulu lewat kecerdikan Luis Alberto membebaskan Ciro Immobile di sayap kiri dengan umpan terobosan akuratnya. Immbobile yang unggul dari segi kecepatan tanpa kesulitan melewati penjagaan bek Salzburg dan kemudian mengakhiri aksinya dengan finishing berani ke arah tiang jauh.

Sayangnya Lazio tampak terlena dengan fakta mereka unggul 5-2 secara agregat. Hanya satu menit selepas gol Immbile justru mereka kemasukan oleh gol balasan Salzburg yang dicetak oleh bomber asal Turki, Munas Dabbur. Dengan kaki kirinya ia membuat kiper Thomas Strakosha mati langkah.

Gol tambahan yang dinanti Red Bull Arena Salzburg akhirnya datang juga pada menit ke-72 lewat kaki Amadou Haidara. Assist dari Valon Berisha secara sempurna dikonversinya jadi gol jarak jauh yang merubah skor menjadi 2-1 dan praktis Lazio gugup dibuatnya.

Gol Haidara makin menyalakan semangat Salzburg untuk membalikkan keadaan. Dua menit berselang papan skor kembali berubah angkanya kali ini giliran striker asal Korea Selatan, Hwang Hee-Chan, yang menjadi protagonisnya. Kerjasamanya dengan Duje Caleta-Car membuat wakil Austria ini makin percaya jika kans untuk comeback selalu terbuka.

Tidak butuh injury time bagi Sang Banteng Merah untuk menjatuhkan terbang pongah Si Elang Ibukota. Di menit ke-76 gol keempat yang bisa meloloskan Salzburg ke semifinal Liga Europa pun akhirnya datang juga. Dari situasi sepak pojok defender Stefan Lainer mampu meneruskan bola dari tandukan Andre Ramalho dan gawang Strakosha pun jebol empat kali beruntun hanya dalam tempo kurang dari setengah jam.

Wasit sempat memberi waktu tambahan lima menit namun sayang Lazio gagal untuk memaksakan perpanjangan waktu andai mampu mencuri satu gol saja lagi. Salzburg pun berhak menggenggam tiket ke ronde selanjutnya.

Susunan Pemain

Red Bull Salzburg (4-1-2-1-2) : Alexander Walke, Stefan Lainer, André Ramalho, Duje Caleta-Car, Andreas Ulmer, Xaver Schlager, Amadou Haidara, Valon Berisha, Reinhold Yabo, Hee-Chan Hwang, Moanes Dabour

Cadangan : Cican Stankovic, Hannes Wolf, Takumi Minamino, Fredrik Gulbrandsen, Patrick Farkas, Marin Pongracic, Enock Mwepu

SS Lazio (3-5-1-1) : Thomas Strakosha, Luiz Felipe Ramos Marchi, Stefan de Vrij, Stefan Radu, Dusan Basta, Marco Parolo, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic, Luis Alberto, Ciro Immobile

Cadangan : Jordan Lukaku, Nani, Felipe Anderson, Felipe Caicedo, Martin Caceres, Guerrieri, Alessandro Murgia



VIDEO CUPLIKAN GOL Red Bull Salzburg 4-1 Lazio (Agg 6-5)



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar