[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 2-1 Arsenal: Posisi The Gunners Di Enam Besar Terancam


AGEN BOLA,Newcastle -Arsenal secara mengejutan kalah tipis 1-2 saat tandang ke markas Newcastle United, St James’ Park, Minggu (15/4/18) malam WIB. Meski sempat unggul terlebih dahulu, The Gunners pada akhirnya harus takluk dari tuan rumah.

Arsenal langsung mengambil kendali permainan begitu wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Bahkan, tuan rumah Newcastle nyaris tak memiliki kesempatan lama untuk memiliki bola.

Dominasi yang dilakukan Arsenal langsung berbuah hasil ketika petandingan baru memasuki menit ke-14. Crossing Pierre-Emmerick Aubameyang dari sisi kanan pertahanan The Magpies mampu disambut Alexandre Lacazette dengan tendangan firts time sambil menjatuhkan diri.

Arsenal terus menggempur pertahanan Newcastle setelah mereka sukses mencetak gol. pada menit ke-21 Alex Iwobi memiliki peluang bagus. Namun, Martin Dúbravka masih sigap di bawah msitar tim asuhan Rafael Benitez.

Di tengah dominasi pemainan yang ditunjukan Arsenal, Newcastle United secara mengejutkan justru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-29. Sebuah umpan dari DeAndre Yedlin mampu diselesaikan dengan baik Ayoze Perez.

Newcasltle United sempat memberikan perlawanan yang sengit untuk Arsenal di sisa babak pertama. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kendali penguasaan bola tetap berada di kaki para pemain Arsenal. Namun, Newcastle tetap mengintip peluang untuk melakukan serangan balik cepat.

Masuknya Islam Slimani untuk menggantikan Dwaight Gayle di menit ke-63 kian mengindikasikan keinginan Rafael Benitez untuk bisa mencuri gol lewat serangan balik di laga ini.

Keinginan Benitez berbuah hasil pada menit ke-68. Berawal dari situasi lemparan ke dalam, kesalahan bek Arsenal dalam mengahalu bola berhasil dimanfaatkan Matt Richie untuk membuat Petr Cech kembali memungut bola dari dalam gawangnya di laga ini.

Berbalik tertinggal oleh tuan rumah, Arsenal mencoba melakukan serangan frontal di sisa baba kedua. Namun, hingga pertandingan berakhir tim asuhan Arsene Wenger tak mampu mendapatkan gol penyeimbang.

Kekalahan ini membuat Arsenal tetap berada di posisi enam klasemen sementara. Namun, mereka kini terancam oleh Burnley yang ada di posisi tujuh dengan jarak hanya dua poin saja.

Di sisi lain kemenangan ini membuat Newcastle United semakin aman di posisi 10 dengan koleksi 41 poin. Namun, dengan jumlah pertandingan sisa satu kali lebih banyak ketimbang penghuni 10 besar lain, The Toon Army sangat mungkin merangsek ke posisi yang lebih baik.

Susunan Pemain

Newcastle United : Dubravka, Yedlin, Lascelles, Lejuene, Dummett, Ritchie, Diame, Shelvey, Kenedy, Gayle, Ayoze.

Cadangan : Clark, Murphy, Slimani, Hayden, Manquillo, Joselu, Darlow.

Arsenal : Cech, Chambers, Mustafi, Holding, Monreal, Elneny, Xhaka, Willok, Iwobi, Aubameyang, Lacazette.

Cadangan : Mertesacker, Ospina, Welbeck, Maitland-Niles, Kolasinac, Nelson, Nketiah.


VIDEO CUPLIKAN GOL Newcastle United 2-1 Arsenal


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar