[VIDEO] CUPLIKAN GOL Marseille 5-2 RB Leipzig (Agg 5-3): Tampil Spartan, Tuan Rumah Kantongi Tiket Semi Final


AGEN BOLA,Marseille – Kalah agregate 1-0 di leg pertama membuat Marseille tampil dengan semangat juang tinggi. Mereka menumpas RB Leipzig dengan skor 5-2 pada leg kedua perempat final Europa League di Stade Velodrome, Jumat (13/4) dini hari WIB. Wakil Prancis pun berhak melaju ke semi final dengan agregat total 5-3.

Tuan rumah perlu mencetak gol untuk meringankan beban mereka atas ketertinggalan agregat satu gol. Tapi justru kebalikannya, gawang mereka dijebol oleh Bruma pada menit ke-2, setelah memanfaatkan kekacauan lini pertahanan Marseille.

Namun tak butuh waktu lama untuk Marseille menyamakan skor. Hanya berselang empat menit dari gol Leipzig, publik Stade Velodrome bergemuruh melihat Stefan Ilsanker membuat gol bunuh diri usai salah mengantisipasi bola hasil sepak pojok.

Marseille semakin tak terbendung, ketika mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-9. Berawal dari serangan balik kilat, Peter Gulacsi sebenarnya mampu memblok dua tendangan Mitroglou tapi bola liar mampu disambar Bouna Sarr yang menghujam deras masuk.

I’Oheme memperbesar kedudukan mereka ketika babak pertama memasuki menit ke-31. Kali ini giliran Florian Thauvin yang catatkan namanya di papan skor, memanfaatkan tendangan bebas terukur Dimitri Payet. Skor 3-1 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Leipzig yang secara agregate sudah tertinggal. Memulai paruh kedua dengan semangat juang tinggi, hingga mereka mampu menambah gol pada menit ke-55. Akselerasi menawan dari Naby Keita diselesaikan dengan tendangan terukur dari Jean-Kevin Augustin.

Akan tetapi lima menit berselang tuan rumah memperlebar skor lewat kaki Dimitri Payet dengan sepakan bola efek. Kerjasamanya dengan Thauvin benar-benar telah menghancurkan pertahanan Die Roten Bullen.

Tuan rumah berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 5-2 lewat gol yang diciptakan oleh bek kanan Hiroki Sakai pada masa injury time. Pemain asal Jepang itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang kosong setelah Gulacsi yang ikut maju membantu penyerangan Leipzig. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai membuat Marseille berhak lolos ke semifinal.

Susunan Pemain

Marseille (4-2-3-1) : Yohann Pele; Hiroki Sakai, Boubacar Kamara, Luiz Gustavo, Jordan Amavi; Maxime Lopez, Morgan Sanson; Bouna Sarr, Florian Thauvin, Dimitri Payet; Kostas Mitroglou

RB Leipzig (4-3-3) : Peter Gulacsi; Stefan Ilsanker, Ibrahima Konate, Dayotchanculle Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl, Diego Demme, Naby Keita; Marcel Sabitzer, Jean-Kevin Augustin, Bruma


VIDEO CUPLIKAN GOL Marseille 5-2 RB Leipzig (Agg 5-3)



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar