[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 3-1 AC Milan: Mental Juara Nyonya Tua Berbicara


AGEN BOLA,Turin – Status sebagai kampiun Serie A selama enam musim beruntun memang bukan sembarang gelar bagi Juventus karena berkat itu kini mental juara mereka sudah terasah. Terbukti dengan kemenangan lugas berskor 3-1 yang mereka peroleh atas AC Milan pada giornata ke-31, Minggu (1/4/18) dini hari WIB, musim 2017/2018 ini yang digelar di Allianz Stadium.

Milan yang sempat menekan hebat di laga ini sayangnya harus menunda untuk mendekatkan diri ke zona Liga Champions. Il Rossoneri yang punya 50 poin kini tertinggal delapan angka dari Inter Milan di posisi keempat. Sementara Juve justru makin kokoh di puncak sebagai Capolista. Memanfaatkan kegagalan Napoli untuk menang atas Sassuolo, Il Bianconeri kini memimpin klasemen dengan gap empat angka.

Baru delapan menit peluit sepak mula dibunyikan Juventus sudah membuat para pendukungnya yang memenuhi Allianz Stadium bergemuruh. Terlalu banyaknya ruang yang diberikan pada Paulo Dybala di depan kotak penalti Milan usai menerima umpan sederhana dari Miralem Pjanic membuat gawang Gianluigi Donnarumma bobol terlalu dini. Meski dengan kecepatan sedang tembakan Dybala yang menyasar tiang jauh sama sekali tak tergapai.

Usai tertinggal gol cepat Milan coba merespon balik dan tiga peluang langsung tercipta. Yang pertama datang dari Hakan Calhanoglu lewat sepakan jarak jauh dan sisanya diborong oleh Andre Silva. Kans yang didapatkan Silva semuanya berstatus peluang matang namun dua tandukannya masih belum bisa merobek jala gawang Gianluigi Buffon.

Disaat butuh gol penyeimbang Milan ditolong oleh pemain yang tepat. Kapten mereka yang juga sekaligus mantan bek Juve, Leonardo Bonucci, mampu merubah papan skor menjadi 1-1 di menit ke-28. Pemain asal Italia tersebut mampu memenangi duel kontra Giorgio Chiellini dan Anrdea Barzagli sekaligus untuk kemudian menanduk masuk sepak pojok Calhanoglu dari jarak dekat.

Sepuluh menit usai restart Milan langsung menunjukkan taringnya lagi dan nyaris membalikkan kedudukan. Adalah Calhanoglu yang menjadi sorotan berkat akurasi tedangan jarak jauhnya yang memukau. Gelandang serang asal Turki tersebut menembak dari jarak 30 yard namun beruntung bagi Juve bola hanya menerpa mistar. Suso yang coba memanfaatkan rebound juga kemudian gagal.

Demi menambah daya ledak baik Milan maupun Juve kemudian coba melakukan perubahan di babak kedua. Allenatore Massimiliano Allegri memasukkan Juan Cuadradotacur dan Rodrigo Benuntuk menggantikan Blaise Matuidi sementara Gennaro Gattuso memilih untuk menyegarkan skuatnya dengan timnya dengan duo Nikola Kalinic dan Riccardo Montolivo yang mengambil posisi Silva dan Lucas Biglia. Disinilah Juve mulai menunjukkan mental juaranya.

Tepat di menit ke-79 Sami Khedira yang tidak begitu menonjol sepanjang laga sukses melepas crossing dari sisi kiri. Cuadrado yang baru berada di lapangan selama kurang lebih 20 menit kemudian langsung menanduk masuk bola akibat kawalan yang kurat rapat dari Alessio Romagnoli.

Milan tampaknya makin patah arang seiring mendekatnya akhir laga. Tiga menit jelang waktu normal usai Khedira menjauhkan keunggulan Juve menjadi 3-1. Berawal dari umpan mendatar Douglas Costa pada Dybala, bola kemudian dihantarkan untuk Khedira yang berkat bantuan dari Gonzalo Higuain sebagi decoy mampu mendapatkan momentum dan dalam sekejap gawang Milan kawala Donnarumma sudah kembali bobol. Tidak ada lagi gol yang tercipta setelah ini.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2) : Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Kwadwo Asamoah, Paulo Dybala, Gonzalo Higuaín

Cadangan : Mattia De Sciglio, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Douglas Costa, Carlo Pinsoglio, Benedikt Höwedes, Wojciech Szczesny, Daniele Rugani, Stefano Sturaro, Rodrigo Bentancur

AC Milan (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodríguez, Franck Kessié, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Suso, André Miguel Valente da Silva, Hakan Calhanoglu

Cadangan : Filip Jankovic, Nikola Kalinic, Fabio Borini, Cristian Zapata, Riccardo Montolivo, Mateo Musacchio, Marco Storari, Luca Antonelli, Patrick Cutrone, Manuel Locatelli, Antonio Donnarumma


VIDEO CUPLIKAN GOL Juventus 3-1 AC Milan



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar