[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 3-1 Leganes: Hattrick Messi Kuatkan Aroma Trofi


AGEN BOLA,Catalonia – Trofi La Liga tampaknya sudah semakin dekat saja pada Barcelona usai sang pemuncak klasemen kembali memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di jornada ke-31 (8/4/18) ini. Menjamu Leganes di Camp Nou, Los Cules mampu merengkuh tripoin berkat trigol dari bintang mereka Lionel Messi.

Hasil ini membuat Barca makin kokoh di puncak dengan 79 poin meninggalkan Atletico Madrid dengan gap 12 angka di peringkat kedua yang terancam terhambat oleh Real Madrid di pekan ini. Sementara Leganes belum bisa sepenuhnya lolos dari ancaman zona merah karena baru bisa duduk di tangga ke-14 dengan perolehan 36 poin.

Peluang pertama di laga ini datang dari Philippe Coutinho untuk kubu tuan rumah di menit ke-16. Sang gelandang Brasil melakukan cutting inside yang diikuti tembakan ke sudut bawah gawang dan memaksa kiper Leganes, Ivan Cuellar, meregang untuk menepis bola. Penyelamatan apik kembali dilakukan Cuelar empat menit berselang demi menggagalkan peluang dari sepakan voli Luis Suarez.

Dengan akurasi tendangan bebasnya Messi kemudian membawa Barca unggul lebih dahulu di menit ke-27. Striker internasional Argentina tersebut tanpa kesulitan mengangkat bola melewati pagar betis untuk mencatatkan gol ke-37nya musim ini di semua ajang.

Hanya berjarak lima menit dari gol pertamanya Messi lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor. Kali ini La Pulga menunjukkan kekohan tubuhnya usai menerima assist dari Coutinho untuk kemudian kembali menaklukkan Cuellar. Skor-20 bertahan hingga jeda laga.

Harapan sempat terpupuk untuk Leganes kala mereka mampu mencuri gol perdana paska restart. Dari tepi kotak penalti Nabil El Zhar melepaskan sepakan keras dan dengan bantuan pantulan gawang Barca yang dijaga oleh Marc-Andre Ter Stegen pun bobol.

Sayang bagi tim tamu, Barca justru malah bisa kembali menambah jumlah gol mereka tiga menit sebelum bubaran. Messi menunjukkan kelihaiannya dalam mengontrol bola dengan dada untuk kemudian melewati dua bek Leganes sebelum mengakhiri aksi dengan sontekan jarak dekat. Skor akhir 3-1 jadi penuutup laga di Camp Nou.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) : Marc-André ter Stegen, Nelson Cabral Semedo, Gerard Piqué, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto, André Gomes, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Ousmane Dembélé, Luis Suárez, Lionel Messi (c)

Cadangan: Denis Suárez, Andrés Iniesta, Jasper Cillessen, Paulinho, Paco Alcácer, Jordi Alba, Samuel Umtiti

Leganes (4-2-3-1) : Ivan Cuellar, Joseba Zaldúa, Unai Bustinza, Dimitris Siovas, Raúl García, Rubén Pérez, Gabriel Appelt Pires, Omar, Javier Eraso Goñi, Nabil El Zhar, Nordin Amrabat

Cadangan: Tito, Gerard Gumbau, Miguel Ángel Guerrero, Claudio Beauvue, Nereo Champagne, Ezequiel Muñoz, Darko Brasanac


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 3-1 Leganes



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar