[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-1 Valencia: Coutinho Dua Assist, Blaugrana Belum Tersentuh Kekalahan


AGEN BOLA,BarcelonaBarcelona sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Valencia dalam jornada ke-32 La Liga, Sabtu (14/4) malam WIB. Di laga ini Philippe Coutinho menjadi bintang dengan catatan dua assist untuk mengamankan kemenangan Barca dengan skor 2-1.

Barcelona yang baru disingkirkan AS Roma di ajang Liga Champions agak gugup menjalani laga ini. Di menit ke-6, mereka nyaris tertinggal jika saja Marc-Andre Ter Stegen tak melakukan penyelamatan pada upaya Goncalo Guedes.

Perlahan, Blaugrana mulai nyaman menguasai pertandingan. Hasilnya tim asuhan Ernesto Valverde itu bisa membuka keunggulan di menit ke-15. Sebuah umpan terobosan dari Philippe Coutinho berhasil diselesaikan dengan manis oleh Luis Suarez.

Valencia bukannya tak memberi perlawanan. Bahkan Los Che dua kali membahayakan gawang Ter Setgen dalam kurun waktu enam menit saja melalui Guedes dan Rodrigo. Beruntung bagi Barca, kedua peluang itu masih belum berbuah hasil bagi Valencia.

Barcelona unggul dalam penguasaan bola hingga mencapai 66 persen di babak pertama. Namun, tak banyak peluang yang bisa mereka hasilkan. Di sisi lain Valencia terlihat lebih menggigit dalam melakukan serangan. Meski demikian skor 1-0 untuk keunggulan Barca tetap bertahan hingga kedua tim menuju ruang ganti.

Babak kedua baru berjalan enam menit saat Samuel Umtiti suskes menggandakan keunggulan bagi Barcelona. Lagi-lagi Philippe Coutinho menjadi aktor atas gol ini. Assistnya dari situasi tendangan pojok berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Umtiti melalui sebuah tandukan terukur.

Lionel Messi sempat memiliki dua peluang beruntun dalam kurun waktu satu menit dari menit ke-56 dan 57. Namun, kedua pelaung dari bintang asal Argentina itu masih bisa diselamatkan oleh Neto.

Valencia sendiri tak tinggal diam begitu saja. Tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu terus memburu gol di sisa babak kedua.

Usaha para pemain Valencia akhirnya berbuah hasil di menit ke-87 ketika Dani Parejo berhasil menaklukan Ter Stegen dari titik penalti. Valencia mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Ousmane Dembele melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti Barcelona.

Gol Dani Parejo rupanya menajdi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Hasil ini mmebuat Barcelona tetap memimpin klasemen dengan status tak terkalahkan setelah La Liga musim ini berjalan 32 pekan.

Di sisi lain Valencia tetap ada di posisi tiga dengan koleksi 65 poin. Namun, mereka sangat mungkin bisa digusur Real Madrid yang ada di posisi empat jika El Real menang di laga esok karena jarak kedua tim itu hanya satu poin.

Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Coutinho, Paulinho, Iniesta, Messi, Suarez.

Cadangan : Semedo, Denis, Cillessen, Gomes, Alcacer, Vermaelen.

Valencia : Neto, Vezo, Garay, Gaya, Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes, Mina, Rodrigo.

Cadangan : Jaume, Murillo, Maksimovic, Vietto, Zaza, Perreira, Lato.


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 2-1 Valencia



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar