[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 3-2 Southampton: Welbeck Selamatkan Muka The Gunners


AGEN BOLA,London – Mendapat perlawanan sengit dari tim tamu, Arsenal akhirnya berhasil menang tipis 3-2 atas Southampton di Emirates Stadium (8/4/18). Kejar-kejaran skor terjadi, tetapi dua gol dan satu assist Danny Welbeck menyelamatkan muka The Gunners.

Arsenal langsung menekan dari awal pertandingan, tetapi Sotuhampton selaku tim tamu juga tidak ingin menjadi tim yang menunggu. Southampton juga berusaha untuk keluar dari tekanan dan balik menyerang Arsenal.

Arsenal kebobolan terlebih dahulu pada menit 17. Cedric Soares memberikan passing indah dari sudut kanan melewati Shkodran Mustafi dan bola mendarat di Shane Long yang kemngkonversinya menjadi gol.

Arsenal semakin keras berupaya untuk membalas gol tim tamu, 11 menit kemudian Aubameyang berhasil menyamakan skor. Welbeck mengelabui Soares saat mengirim umpan di kotak penalti, Aubameyang tak mau melewatkan kesempatan ini.

Lima menit sebelum babak pertama usai giliran Welbeck yang mencetak gol, kali ini aksi Iwobi yang membuat striker Arsenal ini bisa membawa timnya memimpin. Arsenal berhasil mencetak dua gol dalam waktu 10 menit.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih panas, kedua tim sama-sama tampil lebih ngotot. Pertarungan banyak terjadi di lini tengah. Namun, gol tambahan tak kunjung datang hingga memasuki menit 73. Arsenal mendapat dua peluang bagus sebenarnya, dari Iwobi dan Aubameyang, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Skema permainan Southampton agak berubah ketika Charlie Austin masuk menggantikan Maya Yoshida. Benar saja, dua menit di lapangan Austin berhasil mencetak gol untuk menyamakan skot. Berawal dari tendangan bebas Dusan Tadic dan Soares bekerja sama untuk menciptakan peluang sebelum akhirnya Austin berhasil memanfaatkannya.

Arsenal juga tidak tinggal diam, kurang dari 10 menit kemudian Welbeck kembali membuat Arsenal memimpin. Lagi-lagi Iwobi menjadi momok lini belakang Southampton, umpan silangnya disambut tandukan oleh Welbeck.

Di menit terakhir pertandingan memanas, Jack Stephens harus diusir wasit membanting Jack Wilshere. Wilshere merespons dengan menarik baju Stephens sehingga mendapat kartu kuning.

Empat mennit kemudian giliran Elneny yang diganjar kartu merah setelah tangannya menghantam Cedric ketika Saints ingin mengeksekusi tendangan bebas. Kedua tim harus bermain 10 orang. Walau begitu hingga pertandingan berakhir Arsenal berhasil mempertahankan keunggulannya.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1) : Cech; Mustafi, Bellerin, Chambers, Kolasinac; Elneny, Xhaka; Iwobi, Nelson, Welbeck; Aubameyang

Cadangan : Macey, Holding, Nketiah, Ozil, Monreal, Wilshere, Lacazette

Southampton (3-4-2-1) : McCarthy; Yoshida, Stephens, Hoedt; Soares, Romeu, Hojbjerg, Bertrand; Tadic, Ward-Prowse; Long

Cadangan : Forster, Austin, Boufal, Gabbiadini, Redmond, Pied, Sims


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 3-2 Southampton



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar