Resmi, UEFA Buka Penyelidikan soal Kasus Serangan Bus Manchester City Oleh Fans Liverpool

Trofi Liga Champions dipajang pada acara undian perempat final Liga Champions 2017-2018 di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018).

AGEN BOLALiverpool terancam sanksi UEFA, setelah adanya aksi pelemparan botol dan kaleng oleh fans kepada bus milik Manchester City.

Liverpool harus berhadapan dengan sanksi UEFA, setelah para fansnya berbuat onar dengan bus Manchester City di laga perempatfinal Liga Champions.

The Reds terkena sanksi indisipliner karena telah melakukan pelemparan benda dan penggunaan kembang api secara ilegal.

Sehingga masalah itu akan diselesaikan oleh dewan kode etik UEFA pada tanggal 31 Mei mendatang.

Salah satu staf pelatih Manchester City, Manel Estiarte bahkan memposting cuplikan dari dalam bus tim yang menunjukan banyak objek memukul bus.

"Tidak bisa berkata-kata, tidak dapat diterima," tutur Estiarte yang menulis dalam posnya.


Setidaknya satu jendela dihancurkan, dalam perjalanan melalui jalan-jalan yang sudah dipenuhi ribuan penggemar, bahkan asap bom menjebak bus milik Man City.

Manajer Man City, Pep Guardiola bahkan melakukan tindakan sarkastik kepada para petugas keamanan Marseyside dengan memberikan jempol.

Guardiola mengatakan, "terimakasih telah melindungi kami, memalukan".

Sementara Komandan Pengawas Pertandingan, Paul White mengatakan mereka sudah bekerja sangat ketat terkait laga Liverpool kontra Manchester City.

"Kami bekerja sangat ketat, dengan kedua klub untuk merencanakan pertandingan tadi malam, serta memastikan semua aman," ujarnya dikutip MajalahMandiri.com dari laman Football365.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar