Presiden Jokowi Antarkan Langsung Sertifikat Tanah Stadion Persija

Stadion Persija Bakal Semegah Old Trafford

Sertifikat Tanah Stadion BMW Diantarkan Langsung Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Antarkan Langsung Sertifikat Tanah Stadion Persija

Rencananya kandang Macan Kemayoran bakal dibangun di lahan Taman Bersih, Manusiawi, dan Wibata (BMW), Jakarta Utara.

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Persija ~ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan jika sertifikat lahan BMW yang akan digunakan sebagai kandang Persija sempat mengalami sengketa di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Utara.

Namun Pemprov DKi Jakarta kini sudah dapat sedikit bernapas lega karena telah memegang sertifikat lahan yang akan dibangun stadion kandang Persija tersebut.

Namun, pihaknya yakin jika sertifikat lahan BMW telah dimiliki secara sah oleh Pemprov DKI Jakarta. Stadion anyar Persija nanti memang digadang-gadang bakal mirip dengan markas klub raksasa Manchester United, yakni Old Trafford.

“Kami tetap memiliki keyakinan bahwa sertifikat sudah dimiliki oleh Pemprov. Sudah diantar oleh Pak Jokowi sendiri. Jadi Presiden sendiri yang menyerahkan kepada kami,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Penyerahan sertifikat Stadion BMW oleh Presiden kepada Pemprov DKI nyatanya telah dilakukan tahun lalu. Pemberian tanpa kepemilikan aset itu berlangsung dalam acara penyerahan sertifikat hak atas tanah Program Strategis Nasional (PRONA) se-Jabodetabek bersama dengan Presiden Republik Indonesia Agustus 2017 silam.

Sertifikat Tanah Stadion BMW Diantarkan Langsung Presiden Jokowi

Gubernur DKI Jakarta saat itu, Djarot Saiful Hidayat menerima sertifikat tanah Pemprov DKI untuk lahan Stadion BMW di kawasan Sunter, Jakarta Utara, dan kantor Balai Kota, Jakarta Pusat.



Jika nantinya masih dipermasalahkan, Sandi menegaskan pihak Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengujian di hadapan publik terkait sertifikat tanah.

Rencananya kandang Macan Kemayoran bakal dibangun di lahan Taman Bersih, Manusiawi, dan Wibata (BMW)


“Nanti uji publik akhir April atau awal Mei, kita akan review mengenai status hukumnya. Tapi, kami tetap menjalankan ini dalam konsep kemitraan pemerintah dan badan usaha,” sebutnya.

Pada Desember tahun lalu, Sandiaga Uno juga sempat menuturkan jika Stadion BMW bakal dikebut pembangunannya pada pertengahan tahun 2018. Setelah jadi, Persija tidak akan terus-terusan memakai Stadion BMW.

Pasalnya, Macan Kemayoran juga direkomendasikan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Karena stadion yang akan dibangun ini (BMW) lebih untuk match biasa. Big match bakal berlangsung di GBK," ujar Sandi.

Daftar disini !!!
 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar