Philippe Coutinho 'Tersesat' dengan Cara Bermain Lionel Messi

Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, terjatuh dalam laga Liga Spanyol kontra Malaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 Maret 2018.

AGEN BOLA, Jurnalis Liga Spanyol, Guillem Balague memberikan sebuah penilain soal penampilan pemain anyar Barcelona, Philippe Coutinho sejauh ini.

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu dari Liverpool, dnegan banderol 160 juta euro atau sekitar 2,7 triliun rupiah.

Sejauh ini, Coutinho telah tampil dalam 13 kesempatan bersama Blaugrana, mencetak 3 gol dan 2 assist.

Meski sudah berkontribusi untuk 5 gol untuk Barcelona, penampilan Coutinho masih belum maksimal, seperti dikatakan jurnalis Spanyol, Guillem Balague.

"Saya selalu mengatakan Coutinho bukan gelandang. Posisinya ada di sisi kanan. Dia sedang tersesat," ujar Guillem Balague dilansir MajalahMandiri.com dari Give Me Sport.


Balague mengatakan bahwa ia masih butuh waktu yang panjang untuk beradaptasi dengan cara bermain Lionel Messi. Menurutnya, sebagai megabintang Barcelona, bola selalu tertuju kepada La Pulga.

Hal ini yang membedakan peran Coutinho saat di Barcelona dan Liverpool.

"Dia masih butuh waktu, tetapi dia punya kualitas. Ia akan menciptakan momen bagus, tetapi untuk selama 90 menit mendominasi laga akan sulit ketika Messi di sana, karena bola selalu tertuju kepadanya," ujar Balague.

"Coutinho tak hanya harus mengerti soal posisinya kini di Barcelona, dan bahwa ia tak bermain sepak bola 'langsung' seperti saat di Liverpool, ia harus tahu bahwa ia berlari utnuk Messi. Ketika itu ada di kepala Cpoutinho, dan attitude-nya brilian, ia akan menajdi Coutinho yang lebih baik," tambahnya.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar