Makna Sabuk Juara bagi Para Petarung ONE Championship

Sabuk juara dunia ONE Championship (Doc: ONE Championship)

RAGAMSPORTJakarta - Setiap petarung atau atlet seni bela diri bercita-cita menjadi juara dunia. Mereka memiliki jiwa kompetitif untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, khususnya ajang ONE Championship.

Akan menjadi sebuah kehormatan bagi pemegang sabuk atau gelar juara ONE Championship. Untuk bisa meraih sabuk juara, dibutuhkan kerja keras dari para petarung.

Sabuk juara ONE Championship adalah sebuah simbol dari kehormatan dan kemenangan. Dengan berat lebih dari tujuh kilogram, taburan permata bertatahkan perak dan berlapis emas ini dipasang dengan tangan di atas tali kulit alami tebal yang dilekatkan kuat dengan 10 kancing baja.

Sepasang singa bermahkota yang tengah mengaum membingkai logo ONE Championship di bagian tengah mewakili kekuasaan dan kehormatan. Belum lagi tambahan bentuk mahkota di bagian atasnya.

Dua batu rubi berwarna merah darah diletakkan di bagian mata singa. Sementara dua piringan tambahan di kedua sisinya menambah nilai sabuk buatan tangan tersebut dengan dibubuhi 52 butir kristal di masing-masing sisinya.

ONE Super Series


Alex "Little Rock" Silva akan menghadapi Yoshitaka "Nobita" Naito. (dok. One Championship)

Selain begitu indahnya sabuk yang seperti karya seni tersebut, di baliknya terdapat makna yang lebih mendalam. Memegang sabuk tersebut sebagai seorang juara artinya membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dalam keahliannya. Hal ini berarti membuat nilai sabuk ini jauh lebih berharga dibandingkan apa yang terpasang di atasnya.

Pada 2018, ONE Championship telah mengumumkan diadakannya ONE Super Series, dan di saat yang bersamaan meluncurkan Rich Franklin’s ONE Warrior Series. Bersama ONE Warrior Series, ONE telah menekankan untuk menemukan bakat-bakat atlet bela diri baru, yang memiliki potensi untuk menjadi bintang dunia.

Dan bersama ONE Super Series, promotor ingin untuk menunjukkan keindahan seni bela diri Asia seperti Muay Thai, kickboxing, karate, taekwondo, Kung Fu, wushu, sanda, silat, lethwei, dan banyak lagi. Dengan pertarungan yang resmi di bawah Aturan Global ONE yang unik, penyelenggara kini dapat disebut menangani semua spektrum lanskap kompetisi bela diri.

Karena kini ONE menangani semua jenis seni bela diri, hal ini menjadikan sabuk juara ONE Championship merupakan hadiah paling berharga dalam dunia seni bela diri. Dengan para atlet kelas dunia yang mewakili tak hanya benua Asia.

Juara Dunia 10 Divisi


ONE Championship Aung La N Sang (Dok: ONE Championship)

Namun, juga benua Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, ONE telah memperluas jangkauan globalnya hingga 1,7 miliar pemirsa dalam satu malam ke lebih dari 136 negara di seluruh dunia. Sabuk juaranya, yang kerap disebut sebagai hadiah termahal dalam olah raga pertarungan, menjadi salah satu simbol nilai sejati dalam dunia bela diri.

Saat ini ONE memiliki juara dunia di 10 divisi, yang diwakili oleh delapan atlet global elit. Saat juara ONE Warrior Series dan ONE Super Series diresmikan, ONE akan memiliki koleksi juara dunia dunia terbesar dalam sejarah dunia bela diri sebagai promotor tunggal.

Dan semakin berkembang dan bertambahnya bakat-bakat di Asia, lanskap kompetisi juga semakin ketat. Sebagaimana saat ini, ONE telah berhasil mendorong bakat-bakat paling hebat di semua seni bela diri. Dan dengan terus dikembangkannya para jagoan bela diri lokal, ONE telah menjadi promotor yang hanya mengorganisir pertarungan di antara para petarung kelas atas.



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar