Karopenmas Mabes Serius Mengungkap Kasus Novel Baswedan


Berita Nasional, - Karopenmas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal bicara atas tudingan Polri tak serius mengungkap kasus penyiraman penyidik KPK Novel Baswedan. Sudah satu tahun kasus itu belum juga terungkap. Polisi membantah mereka tak serius dalam kasus ini.

"Siapa yang ngomong tidak serius. Kalau masyarakat mengkritik itu vitamin buat kita enggak ada masalah toh kita menambah etos kerja," tegasnya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Dalam hal ini, Iqbal pun mengklaim penyidik tak mengalami kendala untuk mengusut kasus itu. Sebab, dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, polisi tinggal menangkap pelaku yang menyerang Novel dengan air keras.

"Tidak ada kesulitan, tinggal bagaimana kita menemukan pelaku," kata Iqbal.

Terkait hal ini, mantan Kapolrestabes Surabaya menyampaikan polisi sudah bekerja keras dalam menyelidiki kasus tersebut. Polisi mengaku sudah mendapatkan keterangan dari pemeriksaan 80 lebih saksi dalam kasus penyerangan terhadap Novel.

"Tim bergerak maju ke depan. Sketsa wajah sudah kita sebar, upaya lain hotline sudah kita bentuk, berbagai informasi-informasi dari masyarakat sudah ada. Kita sudah jemput bola untuk informasi-informasi itu," pungkasnya.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar