Ini yang Akan Dilakukan Juergen Klopp Guna Kalahkan Manchester City

Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup E Liga CHampions 2017-2018 menghadapi Maribor di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia, pada Senin (16/10/2017).

AGEN BOLAManchester City yang memiliki kedalaman skuat mumpuni tentu mengkhawatirkan bagi para lawan manapun.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sebagai calon lawan jelas tak semudah itu gentar.

Sosok karismatik asal Jerman tahu cara timnya menuai hasil positif saat keduanya bertemu di Stadion Anfield..

Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam laga leg I perempat final Liga Champions, Kamis (05/04/2018) dini hari WIB

Pertemuan kedua tim wakil Inggris ini menjadi pertemuan ke-160 sepanjang sejarah sejak pertama kali bertemu pada 1901.

Secara historis Liverpool memang diunggulkan karena telah menuai 75 kemenangan dari 160 pertemuan tersebut, sedangkan City hanya mampu memenangi 42 kali.

Namun demikian, revolusi Manchester City sejak diakuisisi mantan perdana menteri Thailand, Thaksin Shinawatra, pada 2008 yang kemudian dilanjutkan oleh Konglomerat Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, memberikan warna baru bagi dunia sepak bola.

City menjelma menjadi kekuatan tangguh yang ditakuti klub-klub Liga Inggris dan Eropa, apalagi saat ini dilatih oleh Pep Guardiola yang memiliki reputasi sebagai pelatih andal.

Menanggapi hal itu, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan akan mencoba berani untuk mengandaskan calon juara liga Inggris musim ini tersebut.

"Jika kami berani, maka kami siap untuk membuat kesalahan," ucap Klopp dikutip MajalahMandiri.com dari laman The Mirror.

"Dalam hal ini kami siap untuk menikmati pertarungan pada level tertinggi sedangkan kami berada di atas level tertinggi, maka kami memiliki kesempatan."

"Hanya itulah yang (saat ini) kami butuhkan!" ucapnya lagi.

Klopp menjelaskan bahwa inilah perempat final Liga Champions sesungguhnya yang menghadirkan partai penuh ujian, seperti halnya ketika berjumpa Manchester City.

"City memiliki keunggulan di banyak hal, mereka memiliki kreativitas, pengambilan keputusan yang tepat yang digabungkan dengan kecepatan dan ritme permainan stabil," ujar Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan bahwa seperti itulah keistimewaan yang dimiliki Manchester City.

Gelandang Liverpool FC, Sadio Mane (kanan), berduel dengan bek Manchester City, Kyle Walker (kiri), dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 14 Januari 2018.

Pelatih 50 tahun tersebut menegaskan bahwa Liverpool telah mengerti apa yang kelak akan dilakukan, yakni hal-hal yang pernah mereka pelajari jauh sebelum berjumpa dengan Manchester City.

Secara strategi, Klopp mengaku telah menganalisis bahwa City akan memiliki titik rentan yang bisa saja menjadi keuntungan bagi timnya.

Namun, Klopp beranggapan bahwa segala sesuatu yang ia rencanakan tentu tak akan bisa 100 persen menjadi strategi mutlak yang pasti berhasil menjinakkan permainan City.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar