[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 2-0 Huddersfield Town: Brace Sonny Katrol Peringkat Spurs


AGEN BOLA,London – Menjamu tim promosi Huddersfiled Town di Wembley pada Sabtu (3/3) malam tidak membuat Tottenham Hotspur banyak menemui kesulitan untuk memanen tiga poin. Dengan bantuan dua gol dari Son Heung Min, anak-anak Mauricio Pochettino mampu menang dan untuk sementara naik ke peringkat ketiga Premier League dengan 58 angka menggeser Liverpool yang belum bermain di pekan ke-29.

Sementara itu Huddersfield justru harus makin dekat dengan zona relegasi setelah baru mengumpukan 30 poin sejauh ini. Posisi The Terriers rawan diambil oleh Crystal Palace yang kini ada di tangga ke-17 dengan 27 poin.

Spurs sudah mencium bau kemenangan sejak laga baru berjalan tujuh menit dengan duet Harry Kane dan Dele Alli yang menciptakan dua peluang sekaligus. Yang pertama Alli gagal menyambar crossing tanggung dari sang rekan dan selang beberapa saat kemudian Kane yang kalah cepat dengan umpan silang Alli meski keduanya berada dalam jarak ideal di kotak penalti.

Christian Eriksen sempat membuat seisi Wembley terpekik kala tendangan bebasnya di menit ke-19 menerpa mistar gawang. Akurasi sepakannya yang apik nyaris membuat Spurs unggul cukup cepat namun beruntung Huddersfield masih bisa mengandalkan kecekatan tangan kiper Jonas Lossl.

Son Heung Min akhirnya membuka keunggulan tuan rumah dengan golnya di menit ke-27. Pemain asal Korea Selatan tersebut menunjukkan ketenangan luar biasa kala mengagalkan jebakan offside Huddersfield kala menerima umpan terobosan Alli sebelum melewati Lossl dan mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang dengan kaki kirinya. Ini adalah gol ke-14 Son di semua ajang musim ini.

Teror Son kembali berlanjut pada babak kedua dengan sang winger lincah nyaris membuat tim tamu mendapat hukuman penalti di menit ke-52. Kecepatannya membuat Terrence Kongolo sampai harus menahannya dengan tangan sampai terjatuh di zona merah namun wasit tidak melihat adanya pelanggaran meski sejumlah pemain Spurs yakin berhak mendapatkan titik putih.

Gol kedua yang dicari Spurs dan juga Son akhirnya tercipta di menit ke-54. Kali ini memanfaatkan crossing dari Kane yang beroperasi di sayap kanan, Son dengan apik menaklukkan Lossl dengan sundulan ke arah tiang jauh yang tidak bisa digapai oleh sang penjaga gawang. Kini eks Bayer Leverkusen tersebut telah berkontribusi langsung dalam 24 gol di musim ini dimana hanya Kane (39) yang punya skor lebih baik untuk The Liliywhites.

Memasuki sepuluh menit pamungkas Kane nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Dari sepak ojok Eriksen bomber Inggris tersebut mampu mengontrol bola di kotak penalti namun malang finishingnya justru melebar. Skor 2-0 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sánchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Mousa Dembélé, Eric Dier, Christian Eriksen, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Cadangan: Kieran Trippier, Danny Rose, Erik Lamela, Victor Wanyama, Michel Vorm, Moussa Sissoko, Lucas Moura

Huddersfield Town (4-2-3-1): Jonas Lössl, Florent Hadergjonaj, Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Daniel Williams, Jonathan Hogg, Collin Quaner, Alex Pritchard, Rajiv van La Parra, Steve Mounie

Cadangan: Tommy Smith, Scott Malone, Philip Billing, Chris Löwe, Laurent Depoitre, Tom Ince, Robert Green


VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 2-0 Huddersfield Town



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar