[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-2 Juventus (Agg 3-4): Keadilan Untuk Nyonya Tua


AGEN BOLA,LondonJuventus secara luar biasa menang 2-1 di Wembley saat tandang ke markas Tottenham Hotspur di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3/18) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Juve malju ke babak perempat final.

Dengan trio Dele Alli, Harry Kane, dan Son Heung-Min, Tottenham terlihat tak hanya mengincar hasil imbang di laga ini. Di menit kedua petandingan, Son bahkan sudah bisa membuat Gianluigi Buffon jatuh bangun melakukan penyelamatan untuk menahan tendangannya.

Spurs terus memberiakan tekanan yang membuat Juventus kerepotan. Di menit ke-14 Harry Kane nyaris membawa Spurs unggul. Namun, sepakan Kane yang sudah kehilangan keseimbangan tak bisa masuk kedalam gawang Juventus yang sudah ditinggal maju Gianluigi Buffon.

Di menit ke-16, sebuah kontroversi terjadi. Berawal dari pergerakan Douglas Costa yang merangsek kedalam kotak penalti Tottenham, Jan Vertonghen yang sudah kehilangan posisi terlihat melakukan tekel yang cukup telak pada pemain asal Brasil itu. Namun, wasit asal Polandia, Szymon Marciniak tak menganggap itu sebagai sebuah penalti.

Tottenham yang lebih dominan di babak pertama akhirnya bisa membuka keunggulan juga di menit ke-40. Sebuah umpan mendatar dari Kierran Trippier berhasil disambar Son Heung-Min dari jarak dekat dan mengecoh Buffon yang terlanjur terjatuh.

Di awal babak kedua kondisi tak banyak berubah. Miralem Pjanic dan Paulo Dybala yang diharapkan mampu menjadi kreator serangan Si Nyonya Tua masih juga belum mampu menunjukan magisnya.

Hal itu membuat Massimiliano Allegri melakukan dua pergantian sekaligus di menit ke-60. Mehdi Benatia dan Blaise Matuidi ditarik keluar. Kemudian masuk Stephan Lichesteiner dan Kwadwo Asamoah.

Hasilnya sudah terlihat di menit ke-65. Crossing Lichsteiner mampu menghampiri kepala Sami Khedira yang mengarahkan bola ke muka gawang Spurs, Sial bagi Spurs karena di sana sudah ada Gonzalo Higuain yang lolos dari jebakan offside. Mudah saja bagi pemain asal Argentina itu mencetak gol dan membuka lagi haraan Juve.

Entah apa yang terjadi di lini belakang Tottenham, dua menit setelah gol Higuain mereka kembali kebobolan lagi. Serangan cepat yang dilakukan Juventus mampu diselesaikan dengan manis oleh Paulo Dybala yang sejak babak pertama tak bekembang permainannya.

Tottenham membuat sisa babak kedua menjadi milik mereka. Pada menit ke-89 skuat asuhan Mauricio Pochettino bersorak menyambut gol yang mereka klaim. Namun, wasit tak setuju akan hal itu karena memang kenyataannya bola sundulan Harry Kane yang sempat membentur tiang gawang hanya melintas tepat di atas garis gawang Juve.

Skor 1-2 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan. Hasil ini membuat mereka melaju ke babak perempat final setelah unggul 4-3 secara agregat dari Spurs. Hasil ini menjadi keadilan bagi Nyonya Tua yang di leg pertama lalu harus menerima keputusan kontroversial dari wasit.

Susunan Pemain

Tottenham : Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane.

Cadangan : Gazzaniga, Rose, Wanyama, Sissoko, Lamela, Moura, Lloriente

Juventus : Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini, Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Dybala.

Cadangan: Szczesny, Rugani, Asamoah, Leichsteiner, Marchisio, Bentancur, Suraro


VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-2 Juventus (Agg 3-4)



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar