[VIDEO] CUPLIKAN GOL SSC Napoli 2-4 Roma: Gawat! Partenopei Berpotensi Tinggalkan Singgasana Klasemen


AGEN BOLA,Naples – Nasib sial dialami Napoli yang akhirnya harus bersiap kehilangan puncak klasemen usai menelan kekalahan kontra AS Roma di San Paolo, Minggu (4/3) dini hari WIB. Dua gol Lorenzo Insigne dan Dries Mertens tak mampu membalas empat gol dari Cengiz Under, Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Napoli di puncak klasemen. Namun mereka kini hanya berjarak satu poin dari Juventus, yang masih memiliki satu tabungan pertandingan. Itu artinya, Partenopei bisa tergusur sebagai pimpinan andai Juve berhasil memenangkan satu laga tersebut.

Mengusung misi kemenangan, Napoli langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Laga baru berjalan sekitar enam menit, Lorenzo Insigne membuat publik San Paolo bergemuruh. Penyerang mungil Italia itu berlari kencang untuk mendekati penalti lawan dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Namun demikian, gol tersebut tak membuat mental Roma runtuh seketika. Bahkan hanya berselang satu menit, armada Eusebio Di Francesco berhasil menyamakan kedudukan. Tak mendapat kawalan berarti di dalam kotak penalti, Cengiz berhasil membuat pendukung tuan rumah bungkam.

Memasuki menit ke-26, Serigala Ibu Kota lagi-lagi membuat tifosi Napoli terhenyak. Kali ini giliran Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang jangkung asal Bosnia-Herzegovina itu sukses meneruskan umpan silang dengan sundulan.

Tak ada lagi peluang emas tercipta selama sisa babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma bertahan sampai turun minum.

Entah apa yang terjadi dengan pertahanan Napoli saat pertandingan memasuki babak kedua. Pemain Roma terlihat begitu leluasa memasuki tembok akhir armada Maurizio Sarri.

Roma kian melebarkan jarak setelah Dzeko menciptakan gol kedua pada menit ke-73. Bomber 31 tahun tersebut berhasil menaklukkan Pepe Reina dengan sepakan melewati tiang kiri gawang.

Enam menit kemudian, keadaan menjadi semakin buruk bagi tuan rumah. Roma mampu unggul 4-1 melalui upaya Diego Perotti yang beruntung dalam posisi tepat untuk menyambar bola liar di muka gawang.

Napoli hanya mampu memperkecil ketertinggalan saat laga sudah memasuki masa injury time. Dries Mertens mampu melepaskan tembakan sempurna dari pinggir kotak penalti dan mampu melakukan tembakan ke arah sisi kiri gawang. Gol tersebut sekaligus menjadi penanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain

Napoli (4-3-3) : Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui; Allan, Jorginho, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

AS Roma (4-3-3) : Alisson; Florenzi, Manola, Fazio; Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Under, Dzeko, Perotti



VIDEO CUPLIKAN GOL SSC Napoli 2-4 Roma



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar