[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-1 Liverpool: Rashford Cemerlang, Setan Merah Menangi Northwest Derby


AGEN BOLA,Manchester Northwest Derby edisi ke-200 resmi menjadi milik Manchester United setelah sukses menundukkan Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/18) malam WIB. Marcus Rashford menjadi bintangnya dengan dua gol yang diciptakannya.

United mampu tampil lebih efektif di babak pertama dibanding tamunya Liverpool. Secara penguasaan bola, tim tamu lebih unggul, namun tuan rumah tampil dengan pertahanan yang kokoh.

Setan Merah mengambil keuntungan dengan gol cepat pada menit ke-14 lewat aksi Marcus Rashford. Itu merupakan peluang pertama ke gawang Si Merah yang langsung berbuah gol, berawal dari umpan flick Lukaku.

The Reds tak mampu mengembangkan permainan mereka, dengan sepakbola pressing ketat yang diterapkan Mourinho. Mohamed Salah menjadi pemain yang tak bisa berkutik karena dikawal dengan sangat ketat oleh Ashley Young.

Virgil van Dijk sempat membuat jantung publik Old Trafford berdegup kencang. Berawal dari sepak pojok Milner, sundulan bek asal Belanda itu hanya menyamping tipis di mulut gawang De Gea pada menit ke-23.

Benar saja, lewat peluang kedua, United sukses menggandakan skor pada menit ke-24. Lagi-lagi Rashford menjadi momok setelah memanfaatkan kemelut, dan ia mampu menceploskan bola, dengan Karius melakukan kesalahan yang terlanjur maju.

Jalannya babak kedua menjadi milik Liverpool sepenuhnya. Red Devils memainkan strategi menumpuk pemainnya di pertahanan sendiri, dengan sesekali melancarkan serangan balik melalui umpan direct ke jantung pertahanan sang tamu.

Pasukan Merseyside kesulitan menembus pertahanan grendel tuan rumah. Beberapa kali peluang yang mereka ciptakan mentah di luar garis pertahanan De Gea.

Masuknya Adam Lallana sedikit mengubah ritme permainan Si Merah. Posisinya membuat Sadio Mane sedikit bebas di sisi kiri. The Reds pun akhirnya memperkecil kedudukan pada menit ke-66, Eric Bailly salah mengantisipasi umpan silang Mane yang justru masuk ke gawang sendiri.

Manchester United sama sekali tak membuat peluang di babak kedua. Namun pertahanan mereka sangat kokoh untuk menaham gempuran frontal para pemain Liverpool.

Skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan The Red Devils. Dengan hasil ini membuat Setan Merah tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dan unggul lima poin atas Liverpool yang terancam posisinya andai Spurs menangi laga atas Bournemouth esok hari.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3) : David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic, Juan Mata; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

Liverpool (4-3-3) : Loris Karius; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold; Alex Oxlade-Chamberlain, Emre Can, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester United 2-1 Liverpool



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar