[VIDEO] CUPLIKAN GOL Lazio 0-1 Juventus: La Joya Dekatkan Juve Dengan Capolista


AGEN BOLA,Roma – Menyambangi markas SS Lazio di giornata ke-27 Serie A (4/3), Juventus dipaksa bersabar sampai pengujung masa injury time untuk mendapatkan gol kemenangan. Berkat lesakkan Paulo ‘La Joya’ Dybala, Il Bianconeri mampu pulang ke Turin dengan mengantongi tiga poin.

Kemenangan ini terbilang krusial bagi Juve sang juara bertahan karena jika sampai terpeleset maka puncak klasemen yang hingga kini masih dipegang Napoli akan semakin jauh. Dengan satu laga tunda saat ini Si Nyoya Tua masih berpeluang menyalip sang rival mengingat hanya ada marjin satu poin dari nilai 68 mereka saat ini.

Sementara itu Lazio yang tampaknya masih kelelahan usai menjalani semifinal Coppa Italia kontra AC Milan tengah pekan lalu mesti was-was karena posisi mereka di tangga ketiga klasemen sementara terancam. Dengan poin 52 mereka bisa saja keluar dari zona Liga Champions karena masih berada dalam jangkauan Inter Milan juga AS Roma.

Sejak peluit tanda permulaan dibunyikan baik Lazio maupun tamunya Juventus tampak berhati-hati dalam memulai serangan. Sepanjang 45 menit babak pertama tidak terlalu banyak inisiatif yang diambil sehingga Il Biancocelesti dan Il Bianconeri masih miskin peluang.

Tercatat hanya ada tiga peluang yang benar-benar terhitung mengancam di babak pertama yang dua diantaranya menjadi milik Lazio di menit keempat dan ke-20 melalui Marco Parolo dan Sergej Milinkovic-Savic. Sementara itu Juventus bisa membalas lewat Mario Mandzukic di menit kesembilan.

Demi menambah daya gedor Juve kemudian menambah jumlah penyerang mereka dengan memasukkan nama winger asal Brasil, Douglas Costa, untuk mengambil tempat Stephan Lichtsteiner di sisi kanan. Hasilnya Douglas bisa cukup merepotkan pertahanan Lazio dan bisa mendapatkan sejumlah pelanggaran di menit ke-65 namun Miralem Pjanic dan Paulo Dybala sebagai eksekutor tendangan bebas gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Mengimbangi perubahan yang dilakukan Juve, Lazio kemudian juga memasukkan sejumlah kaki-kaki segar. Allenatore Simone Inzaghi menginstruksikan Felipe Anderson untuk menggantikan Luis Alberto di menit ke-70 sementara Ciro Immobile yang nyaris mati kutu dibangku cadangkan demi memberi tempat untuk Felipe Caicedo namun sayang tidak ada hasil nyata yang bisa ditunjukkan.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya lahir pada menit ketiga masa injury time. Menerima sodoran umpan dari Daniele Rugani, Dybala kemudian melesakkan sepakan dengan kaki kirinya kearah pojok kanan gawang Lazio dan bola tidak bisa dihentikan oleh kiper Thomas Strakosha.

Susunan Pemain

SS Lazio (3-5-1-1) : Thomas Strakosha, Luiz Felipe Ramos Marchi, Stefan de Vrij, Stefan Radu, Senad Lulic, Marco Parolo, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Jordan Lukaku, Luis Alberto, Ciro Immobile

Cadangan : Patric, Nani, Felipe Anderson, Luca Crecco, Fortuna Wallace Santos, Bartolomeu Jacinto Quissanga, Felipe Caicedo, Guerrieri, Ivan Vargic, Bruno Jordao, Alessandro Murgia

Juventus (3-5-2) : Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Daniele Rugani, Stephan Lichtsteiner, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Kwadwo Asamoah, Mario Mandzukic, Paulo Dybala

Cadangan : Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio, Douglas Costa, Alex Sandro, Benedikt Höwedes, Wojciech Szczesny, Stefano Sturaro, Rodrigo Bentancur, Mattia Del Favero


VIDEO CUPLIKAN GOL Lazio 0-1 Juventus



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar