[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inggris 1-1 Italia: Penalti Insigne Mentahkan Gol Vardy


AGEN BOLA,LondonLaga Persahabatan Internasional Stadion Wembley, London, Rabu (28/3/18) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang Inggris 1-1 Italia. Gol Inggris dicetak Jamie Vardy di babak pertama. Sementara gol balasan Italia dicetak Lorenzo Insigne melalui titik putih di babak kedua.

Gareth Southgate memberi debut kepada James Tarkowski dengan menurunkannya dalam formasi tiga bek bersama duo Manchester City Kyle Walker dan John Stones. Sementara di kubu tim tamu, Luigi Di Biagio menyimpan Gianluigi Buffon dan Marco Verratti di bangku cadangan untuk memberi kesempatan bintang muda Lorenzo Pellegrini dan Gianluigi Donnarumma tampil starter.

Italia mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-17 ketika Ciro Immobile melompat bebas di depan mulut gawang saat menyambut crossing Antonio Candreva. Apa daya sundulan top skorer sementara Liga Italia itu melenceng dari sasaran. Peluang emas terbuang sia-sia.

Inggris unggul pada menit ke-26 melalui tembakan keras Jamie Vardy dari dalam kotak penalti. Gol bermula dari kecerdikan Jesse Lingard yang memutuskan mengambil tendangan bebas cepat saat pemain-pemain Italia “berhenti” sesaat setelah wasit miniup peluit pelanggaran karena Raheem Sterling dijatuhkan.

Skor yang dicatat Vardy menjadi satu-satunya pembeda saat wasit meniup peluit penanda jeda pertandingan. Italia butuh lebih efektf di babak kedua mengingat mereka sama sekali tak menghasilkan tembakan tepat sasaran di sepanjang babak pertama.

Inggris dan Italia berupaya mengkreasi peluang di babak kedua. Alex Oxlade-Chamberlain punya peluang pada menit ke-58 sementara tim tamu berkesempatan menyamakan skor melalui Lorenzo Insigne pada menit 79. Sayangnya kedua peluang tersebut sama-sama gagal.

Momen krusial akhirnya datang pada menit ke-85 ketika terjadi insiden di kotak penalti Inggris. Wasit memanfaatkan teknologi VAR untuk memutuskan telah terjadi pelanggaran karena dalam tayangan video Tarkowsi terlihat menginjak kaki lawan. Penalti untuk Italia.

Insigne yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Eksekusinya menghujam ke sudut gawang, meski kiper Inggris Jack Butland telah bergerak ke arah yang tepat.

Skor imbang Inggris 1-1 Italia akhirnya menyudahi laga persahabatan Internasional yang berlangsung di Wembley. Hasil yang tidak buruk namun tentu mengecewakan bagi debutan Inggris, james Tarkowski.

Susunan Pemain

Inggris : Butland, Walker, Stones, Tarkowski, Dier, Trippier, Oxlade-Chamberlain, Lingard, Young, Vardy, Sterling.

Cadangan : Hart, Pickford, Pope, Rose, Henderson, Maguire, Mawson, Livermore, Lallana, Cook, Alli, Rashford, Welbeck.

Italia : Donnarumma, Zappacosta, Rugani, Bonucci, De Sciglio, Pellegrini, Jorginho, Parolo, Candreva, Immobile, Insigne.

Cadangan : Buffon, Perin, Ferrari, Darmian, Ogbonna, Bonaventura, Verratti, Belotti, Spinazzola, Verdi, Gagliardini, Cutrone, Cristante, Florenzi.

Wasit : Deniz Aytekin (Jerman)


VIDEO CUPLIKAN GOL Inggris 1-1 Italia



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar