[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-0 Atletico Madrid: Buah Aksi Tendangan Bebas Messi


AGEN BOLA,CataloniaBarcelona meraih tripoin penting yang bisa membawa mereka ke tangga juara musim 2017/2018. Menjamu Atletico Madrid di dalam jornada ke-27, Minggu (4/3) malam, raksasa Catalan meraih kemenangan tipis.

Lionel Messi dan akurasi bola matinya lagi-lagi jadi penyelamat Barcelona dalam situasi genting dan membuat tim tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0. Ia pun jadi pemain terbaik sekaligus resmi mencatatkan 600 gol di sepankang karier klub dan timnasnya.

Hasil ini membuat Barca yang jadi runner up musim lalu maih belum terkalahkan di ajang domestik sejauh ini. Kini mereka masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 69 angka. Sedangkan Atletico harus mengubur niatan mereka untuk memangkas jarak poin menjadi dua dan kini masih berdiam di tangga kedua dengan 61 poin.

Barcelona mendapat peluang emas pertamanya di menit ke-20 melalui penyerang andalan mereka Lionel Messi. Dengan kemampuan driblingnya La Pulga mampu melewati tiga pemain Atletico sekaligus untuk kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang yang sayangnya masih tepat mendarat di pelukan kiper Jan Oblak.

Messi kemudian menjemput golnya yang tertunda enam menit kemudian melalui eksekusi tendangan bebas indah. Dari jarak 25 yard peraih lima trfo Ballon d’Or tersebut tampak tidak kesulitan membuat bola terbang diatas pagar betis Atletico dan membuatnya bersarang tepat di sudur kanan atas gawang. Berkat gol ini Barca menjadi klub kelima di lima liga top Eropa yang bisa mengumpulkan 100 gol atau lebih di semua ajang setelah Paris Saint-Germain, Manchester City, Real Madrid, dan Liverpool.

Pada menit ke-39 Barca punya peluang besar untuk menggandakan keunggulan saat Philippe Coutiho dan Luis Suarez bersamaan merangsek ke kotak penalti namun Andre Gomez yang baru empat menit berada di lapangan usai masuk menggantikan Andres Iniesta justru melepas crossing yang buruk dan mudah ditangkap oleh Oblak. Skor 1-0 untuk tuan rumah pun bertahan hingga jeda.

Atletico sempat menghadirkan kekacauan di kotak penalti Barca pada menit ke-52 lewat situasi bola mati. Umpan panjang yang dilepaskan Gabi Fernandez mampu diteruskan pada Saul Niguez namun sang gelandang yang menyambutnya dengan sepakan separuh voli justru gagal mengarahkan bola tepat sasaran.

Di menit ke-77 lagi-lagi Oblak pamer reflek kilatnya. Kiper andalan tim nasional Slovenia tersebut menggagalkan tembakan voli keras dari Sergio Busquets dari sudut sempit. Los Rojiblancos beruntung memiliki kiper sepertinya.

Lima menit jelang waktu normal habis Kevin Gameiro membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen namun sayangnya wasit menganulir gol penyerang Prancis tersebut. Pasalnya Diego Costa sang penyedia assist sudah terlebih dulu terperangkap offside. Skor 1-0 akhirya bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2) : Marc-André ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Luis Suárez

Cadangan : Ousmane Dembélé, Jasper Cillessen, Paulinho, Paco Alcácer, Lucas Digne, André Gomes, Thomas Vermaelen

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko, José Maria Giménez, Diego Godín, Filipe Luis, Saúl Ñíguez, Gabriel Fernández, Teye Thomas Partey, Koke, Antoine Griezmann, Diego Costa

Cadangan : Fernando Torres, Ángel Correa, Moises Gomez, Juanfran, Kevin Gameiro, Vitolo, Axel Werner


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 1-0 Atletico Madrid



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar