[VIDEO] CUPLIKAN GOL Athletic Bilbao 1-1 Valencia: Aduriz Gagal Penalti, Laga Panas Di San Mames Berakhir Seri


AGEN BOLA,BilbaoAthletic Bilbao dan Valencia berbagi satu poin dalam lanjutan La Liga jornada ke-26 La Liga di San Mames, Kamis (1/3/18) dini hari WIB. Kegagalan penalti Aritz Aduriz mewarnai hasil imbang ini.

Valencia secara mengejutkan mencadangkan salah satu pemain penting mereka di musim ini, Goncalo Guedes. Hal serupa di lakukan Bilbao dimana bintang muda mereka, Inaki Williams juga hanya duduk di bangku cadangan pada babak pertama.

Bilbao yang tampil di depan puluhan ribu pendukungnya yang memadati San Mames memiliki peluang emas pertama ketika laga baru berjalan 11 menit. Namun, peluang yang dimiliki Mikel San Jose itu masih bisa di tahan Neto.

Justru Valencia yang tak banyak memberikan ancaman bisa unggul terlebih dulu. Laga memasuki menit ke-23 sebuah tembakan terukur Geoffrey Kondogbia dari luar kotak penalti tak mampu di tahan Kepa. Pemain asal Prancis itu memang kerap mencetak gol dari luar kotak penalti di musim ini.

Tersentak oleh gol Kondogbia, Bilbao terus meningkatkan intensitas serangan mereka di sisa babak pertama. Hasilnya Los Leones mendapatkan hadiah penalti di menit ke-35 setelah Markel Susaeta dijatuhkan di area terlarang.

Namun, peluang emas itu terbuang percuma setelah sepakan Aritz Aduriz mampu diselamatkan oleh Neto. Skor 0-1 untuk keunggulan Valencia tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua Athletic Bilbao tetap menjaga instensitas tekanan mereka. Skuat asuhan José Ángel Ziganda itu akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan hanya empat menit setelah babak kedua dimulai.

Berawal dari situasi set piece, bek kanan AThletic Bilbao, Óscar De Marcos berhasil memanfaatkan situasi dan membobol gawang Neto. Gol ini sekaligus membuat peluang kedua tim kembali sama di laga ini.

Valencia melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Salah satunya dengan memasukkan winger cepat, Goncalo Guedes untuk menggantikan Ferran Torres.

Di sisa babak kedua baik Bilbao maupun Valencia sama-sama banyak memiliki peluang untuk mencetak gol kemenangan. Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta dan membuat laga sengit di San Mames ini berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Valencia tetap ada di posisi empat klasemen sementara dengan torehan 50 poin. Sementara itu bagi Athletic Bilbao hasil imbang ini membuat mereka ada di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan 32 poin.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao : Kepa, De Marcos, Nunez, Martinez, Saborit, Benat, San Jose, Susaeta, Garcia, Cordoba, Aduriz.

Cadangan : Ituraspe, Williams, Herrerin, Martinez, Etxieta, Sabin, Arruti.

Valencia : Neto, Vezo, Gabriel, Murillo, Gaya, Torres, Parejo, Kondogbia, Coquelin, Vietto, Zaza.

Cadangan : Jaume, Guedes, Lato, Soler, Rodrigo, Montoya, Mina.


VIDEO CUPLIKAN GOL Athletic Bilbao 1-1 Valencia



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar