[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 0-3 Manchester City: Kekalahan Pahit Terulang Lagi


AGEN BOLA,LondonArsenal kembali harus menelan pil pahit melawan Manchester City, mereka kalah 3-0 di kandang sendiri pada hari Jumat (2/3/18). Ini seperti mengulang pertandingan EFL Cup lima hari yang lalu.

Kekalahan ini membuat Arsenal semakin sulit untuk merai empat besar, sekarang mereka tertinggal 8 poin dari Chelsea di posisi kelima. Sedangkan Manchester City memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan keunggulan 16 poin.

Arsenal memulai pertandingan ini dengan sangat baik, mereka menekan di awal babak pertama dan mendapatkan beberapa peluang, tetapi gagal memanfaatkannya. Namun, setelah itu malapetaku pun terjadi dimulai dari gol Bernardo Silva.

Arsenal kebobolan pada menit 15 di awali dari penetrasi Sane dan kemudian dia memberikan umpan manis kepada Silva. Tembakan Silva tak mampu dihadang Cech.

Arsenal mecoba untuk membangun diri mereka kembali walau tidak bisa dipungkiri mereka terkejut dengan gol pembuka City. Sayangnya pertahanan mereka kembali dikecoh oelah pasukan Guardiola, umapn satu dua Aguero dengan David Silva tak terbaca bek Gunners dan menghasilkan gol.

Pertahanan Arsenal semakin terbuka karena mereka berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Membuat pemain Manchester City semakin berani dan mudah masuk ke kotak penalti mereka.

Dengan cara bermain seperti ini Arsenal rentang kebobolan dari serangan balik karena pemain Manchester City terutama winger mereka sangat cepat. Dan ketakutan itu terjadi, pada menit 33 Sane berhasil memanfaatkan serangan balik cepat dari sisi kiri.

Arsenal masih mencoba untuk mengejar ketertingalan merekan dan tampaknya setelah tertinggal 3-0 pasukan Wenger lebih berani dalam melakukan serangan. Setidaknya ada tiga empat tembakan yang mereka lepaskan, tetapi tidak membuahkan gol.

Di babak kedua Arsenal terus mencoba menekan dengan kedisiplinan lini belakang yang baik. Manchester City cukup kerepotan hingga Otamendi terpaksa menjatuhkan paksa Mkhitaryan di kotak penalti. Wasit memberikan hadiah penalti, tetapi tendangan Aubameyang bisa diselematkan Ederson. Ini peluang yang harusnya bisa membuat Arsenal semangat kembali.

City mencoba menurunkan tempo permainan, mereka terlihat lebih santai dan nyaman dengan skor 3-0. Ditambah dengan salju yang turun, tempo permainan semakin lambat.

Jelang memasuki menit akhir Arsenal juga tampaknya sudah merelakan kekalahan mereka, tidak ada serangan serius yang mereka ciptakan. Aubameyang juga tampak kesulitan lepas dari kawalan Otamendi yang mempersulit Arsenal. Hingga pertandingan usai skor tetap 3-0 untuk kemenangan City.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1) : Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Mkhitaryan, Ozil, Welbeck; Aubameyang.

Cadangan : Ospina, Holding, Iwobi, Chambers, Maitland-Niles, Elneny, Nketiah.

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Gundogan, D. Silva; B. Silva, Sane, Aguero.

Cadangan : Bravo, Stones, Laporte, Jesus, Zinchenko, Toure, Foden.


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 0-3 Manchester City



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar