Ini Baru Canggih! Singapura Buat Kapal yang Bisa Terbang

Kapal terbang Air Fish 8

Singapura Buat Kapal yang Bisa Terbang

Ini Baru Canggih! Singapura Buat Kapal yang Bisa Terbang

Singapura Buat Kapal yang Bisa Terbang dengan nama The Air Fish 8

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Terkini ~ Sebuah perusahaan di Singapura membuat inovasi baru yang canggih. Sebuah kapal yang bisa berubah menjadi pesawat, dan bisa terbang. Keren!

Sebuah perusahaan bernama Wigetworks dari Singapura berhasil membuat prototipe 'kapal terbang'. Kapal yang bisa berubah jadi pesawat ini diberi nama The Air Fish 8.

Dilihat dari laman resmi Wigetworks, Selasa (6/3/2018), kapal terbang ini memiliki ukuran panjang 17 meter dan lebar 5 meter. Kapasitasnya bisa menampung 2 staff pengemudi dan 6-8 orang penumpang.

Kapal terbang ini berbeda dengan pesawat amfibi. Kalau pesawat amfibi adalah pesawat terbang yang bisa mendarat di lautan. Tetapi Air Fish 8 adalah kapal laut yang bisa terbang melayang di atas permukaan air.

Kapal ini bisa terbang dengan ketinggian 0,5 sampai 18 meter di atas permukaan air. Kecepatannya bisa mencapai 106 knots (sekitar 193 km per jam).



Kapal terbang Air Fish 8


Untuk bisa terbang, kapal ini butuh jarak 500 meter untuk take off. Kapal ini bisa membantu moda transportasi di daerah-daerah yang tidak terjangkau dengan kapal ferry.

"Ada banyak kepulauan yang tidak punya uang untuk membangun infrastruktur buat pesawat ringan, atau bahkan pesawat besar. Dan ada juga pulau-pulau yang terlalu jauh, sehingga kapal ferry tidak bisa menjangkau. Dengan kapal ini, kami menembus batas, membuka akses ke pulau-pulau ini di masa depan," ujar Kenneth Tan, Direktur Eksekutif Wigetworks seperti dikutip dari Channel News Asia.

Singapura Buat Kapal yang Bisa Terbang


Wigetworks memang berencana menggunakan kapal terbang ini untuk membantu orang-orang bepergian di negara kepulauan. Terutama di negara-negara yang populer di kalangan turis, seperti Filipina dan juga Maldives.

The Air Fish 8 diklaim lebih aman dibandingkan pesawat konvensional karena ia hanya terbang beberapa meter saja di atas permukaan air. Desainnya juga keren dan futuristik!

Singapura Buat Kapal yang Bisa Terbang dengan nama The Air Fish 8


Ke depannya, Wigetworks ingin membangun kapal terbang dengan kapasitas yang lebih besar, yang mampu menampung sekitar 50 orang penumpang. Kira-kira kapal terbang ini bisa dipakai juga di Indonesia tidak ya?

Daftar disini !!!
 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar