Dihantam Keletihan, Pep Guardiola Tetap Yakin Manchester City Kalahkan Chelsea

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan ke arah suporter seusai laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, pada 1 Maret 2018.

AGEN BOLA, Jelang pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu (4/3/2018), Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya dilanda keletihan.

Hal ini disebabkan oleh jadwal bertanding yang sangat padat dimiliki Manchester City.

Setelah melakoni dua laga kontra Arsenal di final Piala Liga Inggris (25/2/2018) dan Liga Inggris (1/3/2018), Manchester City sudah harus menghadapi Chelsea dengan waktu istirahat selama tiga hari.

Dengan minimnya jeda dari satu laga ke laga lainnya membuat skuat Manchester City dilanda kekelahan.

Terlebih sebagian besar para pemain inti Manchester City ikut tampil dalam pertandingan terakhir menghadapi Arsenal.

Meski demikian, Pep Guardiola mengaku tetap yakin Manchester City bisa meraih kemenangan atas Chelsea.

Mereka saat ini unggul 16 poin dari tim runner-up Manchester United di tabel klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu, dengan Chelsea di peringkat kelima, Man City sudah unggul 22 angka.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kiri), berbicara dengan Sergio Aguero seusai laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Manchester, pada 31 Januari 2018.

Selain itu, Manchester City juga kini tengah berusaha untuk mengejar rekor poin terbanyak dalam satu musim Liga Inggris yang masih dipegang Chelsea di bawah arahan Jose Mourinho pada 2004-2005 dengan total 95 poin.

"Kami masih membutuhkan lima kemenangan lagi dari 10 laga tersisa. Namun, kami tidak bisa berpikir terlalu banyak tentang hal itu karena kini kami akan kedatangan sang juara bertahan, Chelsea," ucap Pep Guardiola seperti dikutip MajalahMandiri.com dari Evening Standard.

"Kami belum pulih sepenuhnya, tetapi semoga keinginan kami untuk menjadi tim terbaik di Inggris dapat membuat kami melupakan kelelahan dan memenangi pertandingan," tuturnya.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar